ATI Gelar Kejuaraan Tinju Pantai 2016

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 27 Juli 2016
ATI Gelar Kejuaraan Tinju Pantai 2016
Ketua Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), Manahan Situmorang (tengah jas biru) (Foto Kemenpora)

MerahPutih Olahraga - Kejuaraan Tinju Pantai (Beach Boxing) 2016 akan digelar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, 24 September hingga 8 Oktober 2016. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh lima asosiasi tinju yang ada di Indonesia bekerja sama dengan Promotor Jaja Promotion. 

Ketua Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) Manahan Situmorang mengatakan pihaknya sudah membuat rambu-rambu demi keselamatan atlet. 

"Kita juga akan mencoba melaporkan agenda ini ke WBA (World Boxing Asociation). Saya berharap kejuaraan ini bisa menjadi agenda rutin," ujarnya dalam jumpa wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7). 

Selain menjadi inovasi baru dalam olahraga tinju, kejuaraan ini juga bertujuan memperkenalkan Kabupaten Pali. Promotor Jaja Promotion, Sutrija menjelaskan ide menggelar kejuaraan tinju di atas pasir laut ini muncul sejak setahun yang lalu. 

"Setelah tingkat nasional, saya akan berusaha untuk lebih meningkatkan lagi ke jenjang ASEAN hingga Dunia. Kami juga ingin memecahkan rekor dunia karena kejuaraan ini masuk dalam Guinnes Book of Record. Semoga semuanya berjalan lancar," beber pria yang akrab disapa Bang Jaja ini. 

Sementara, Bupati Pali, Heri Amalindo sangat mendukung kejuaraan yang akan menghadirkan 5 kelas dan berhadiah ratusan juta ini.

"Kami merasa sangat terhormat bahwa Pali bisa menjadi tempat pertama dalam kejuaraan ini. Ini merupakan ikon kami untuk memperkenalkan Pali yang merupakan kabupaten baru hasil pemekaran kabupaten Muara Enim 2016. Saya berharap kejuaraan ini bisa mengangkat citra Kabupaten Pali," ungkap Heri. 

BACA JUGA:

  1. Bali MX Ring Sabet Juara Kejurnas Motocross Seri IV Dieng
  2. Pemerintah Kurang Berikan Perhatian Bagi Atlet Tinju Tangerang
  3. Menpora Optimistis Indonesia Kembali Juara Umum di ASG
  4. Maskot dan Logo Asian Games Diputuskan Setelah Lebaran
  5. Kemenpora Siap Perbaiki Peringkat Indonesia di Seluruh Multievent

 

#Sumatera Selatan #Tinju Pantai
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan