Atasi Pertanyaan Horor Lebaran dengan Jawaban Ini! Santai saat mendapatkan pertanyaan horor (Foto: Pexels/Pixabay)

KUMPUL keluarga menjadi hal wajib saat lebaran. Bukan keluarga kamu saja melainkan keluarga besar. Dari kakek, nenek, ipar, keponakan, paman, hingga sepupu. Kalau sudah kumpul, bincang-bincang santai pasti terjadi.

Masalahnya ada juga nih bincang-bincang yang gak 'santai'. Sering kali keluar pertanyaan horor template. Biasanya sih keluar dari anggota keluarga yang lebih tua dari kamu. Akhirnya kamu pasti kebingungan dan rasanya bosan mendengar pertanyaan itu.

Sekilas seperti basa-basi saja. Tapi cobalah kamu berpikir positif. Anggap saja pertanyaan itu memang tulus dan memang demi kebaikan kamu. Nah, pertanyaan horor apa saja sih yang biasa ditanyakan? Tenang, ada cara menjawab dengan cerdas pertanyaan-pertanyaan horor berikut ini.

1. Kenapa Masih Single?

Si lajang kerap menjadi perhatian saat Lebaran. (Foto: Pexels/Gratisography)

Niat kumpul bersama kamu pasti ingin lari dari kehampaan tanpa pasangan. Bukannya terhibur, entah kenapa ada saja keluarga yang mengingatkan bahwa kamu masih sendiri. Kamu malah teringat terus jadinya dengan status lajang sejati kamu.

Cara menjawabnya mudah saja kok. Bilang saja jodoh kamu masih dijaga dengan yang maha kuasa. Kamu juga masih ingin fokus membangun karier profesional kamu. Atau lebih bijak lagi kamu bisa menjawab santai dengan masih mencari orang yang tepat.

2. Kapan Nikah?

Pertanyaan kapan nikah bermunculan saat Lebaran. (Foto: Pexels/Megapixelstock)

Pertanyaan klasik, tapi bikin kamu terusik.Rupanya perkara belum selesai. Awalnya kamu mengira sudah aman kalau memiliki pasangan saat silaturahmi nanti. Kenyataannya kamu malah 'ditembak' lagi dengan pertanyaan 'kapan menikah' dengan calon pasangan kamu itu.

Tarik nafas dulu, jawab pertanyaan tersebut dengan cerdas. Jelaskan bahwa hubungan kamu sedang mengarah ke sana. Tapi ada beberapa persiapan yang harus kamu persiapkan terlebih dulu semisal biaya pernikahan, dan kembali lagi ke masalah kamu yang masih sedikit memperbaiki diri sebelum berkeluarga.

3. Kerja di Mana?

Siapkan diri ditanya tentang pekerjaan. (Foto: Pexels/Lukas)

Pertanyaan ini terjadi kepada kamu yang baru lulus kuliah. Saking isengnya, kamu yang sudah punya pekerjaan tetap ditanyakan hal tersebut. Arahnya menuju ke pekerjaan yang lebih mapan.

Tidak perlu khawatir dengan pertanyaan ini. Kamu bisa mengatakan kepada si penanya iseng ini bahwa kamu sedang mengambil pelajaran dari perusahaan tempat kamu bekerja saat ini. Setelahnya baru kamu akan melamar ke perusahaan yang lebih mapan berdasarkan pengalaman yang kamu punya.

4. Kok Gemukan Sih?

Ukuran tubuh tak luput dari perhatian saat Lebaran. (Foto: Thoughtcatalog)

Agak keterlaluan kalau sudah menyinggung fisik. Tapi mau bagaimana lagi, keluarga tetaplah orang tercinta di hati kamu. Pertanyaan ini biasanya untuk para wanita, tapi bisa juga mengarah kepada pria.

Sekali lagi tetap santai saat menjawabnya. Jawablah bahwa sebelum bulan puasa kamu sedang menjalani program diet. Namun, selama ramadan pola diet kamu agak berantakan karena pola waktu makan yang berubah. Makanan pantang selama diet juga terpaksa kamu konsumsi demi mendapatkan nutrisi yang cukup di bulan ramadan.

Nah Sahabat Merah Putih, intinya tetap santai saat mendengar pertanyaan-pertanyaan horor tadi ya. Ayo hafalin deh jawaban yang diberikan Merahputih.com. (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Jurus Spesial Agar Pria Terhindar dari Pertanyaan "Mana Calonnya"

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH