Atasi Masalah Rambut Anda dengan Bawang Merah

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 08 Agustus 2015
Atasi Masalah Rambut Anda dengan Bawang Merah
Ilustrasi Bawang (Istimewa)

MerahPutih Cantik - Beberapa orang diantara kita pasti ada yang menggemari bawang sebagai penambah rasa di setiap makanan yang kita konsumsi. Namun, mungkin juga ada beberapa orang yang tidak menyukai bawang karena rasanya yang kadang terasa pahit atau anda berpikir mengonsumsi bawang dapat menimbulkan bau badan.

Ternyata bawang memiliki manfaat yang banyak untuk mengatasi masalah rambut yang umumnya dialami oleh kebanyakan para wanita saat ini. Tapi anda tidak perlu khawatir, bawang merah selain berguna sebagai bahan masakan, ternyata juga berguna untuk mengatasi masalah rambut yang anda alami seperti berikut.

1. Bawang Dapat Mengatasi Rambut Rontok.

Bawang Merah kaya akan sulfur, yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan berguna untuk memperkuat rambut anda. Cara membuatnya mudah, anda hanya perlu membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Setelah itu pijatlah kulit kepala anda dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut, jika sudah bilas rambut anda hingga bersih.

2. Bawang Dapat Menumbuhkan rambut

Memijat kulit kepala anda dengan jus bawang dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan membuat pertumbuhan rambut baru. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya dapat mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut. Campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.

3. Menyembuhkan infeksi kulit kepala

Gunakan jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur yang anda alami dapat merusak rambut anda dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Selain mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.

4. Bawang Merah Dapat Mengatasi Ketombe

Jika anda memiliki masalah ketombe pada rambut anda. Anda dapat memusnahkan ketombe dengan jus bawang merah. Campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Namun anda juga perlu memperhatikan jenis kulit kepala anda. Jika anda mengalami iritasi pada kulit kepala anda dan menimbulkan rasa perih yang sangat tidak biasa sebaiknya hentikan perawatan dan gunakan cara lain untuk memperbaiki masalah rambut yang anda alami.

Baca Juga:

Cara Mudah Mencegah Rambut Kering dan Rusak

3 Cara Mudah Mengatasi Rambut Susah Diatur

4 Kebiasan Buruk Penyebab Rambut Rontok

#Tren Pewarnaan Rambut #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan