Wisata

Atasi Mabuk Laut dengan Cara Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 22 Oktober 2018
Atasi Mabuk Laut dengan Cara Ini
Mabuk laut membuat perjalanan kamu tidak nyaman (Foto: Pexels/Arefin Shamsul)

SALAH satu jalur yang bisa dilalui menuju destinasi melancong ialah jalur laut. Dengan menggunakan kapal feri kamu bisa menuju beberapa destinasi wisata. Contohnya untuk menuju Pulau Pahawang, Lampung, kamu bisa menuju ke sana menggunakan kapal feri dari pelabuhan Merak. Waktu tempuhnya juga tidak terlalu lama hanya beberapa jam.

Meskipun demikian, bagi kamu yang tidak biasa menaiki kapal laut tidak jarang merasa mual saat diperjalanan. Tandanya kamu sedang mabuk laut. Kalau sudah mabuk laut tentu kamu akan merasa tidak nyaman. Padahal seharusnya kamu bisa menikmati pemandangan laut yang indah.

Tenang, kamu bisa kok tetap menikmati perjalanan jalur laut kamu. Supaya tidak mabuk laut, kamu bisa mengikuti beberapa cara ini.

1. Makan sebelum berangkat

Makan 30 menit sebelum berangkat (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Sangat penting untuk mengisi perut terlebih dulu sebelum berangkat. Tapi jangan makan terlalu banyak, itu hanya membuat kamu tambah mual. Sebaiknya makan dengan porsi yang tidak berlebihan. Pun jangann makan mendekati waktu keberangkatan, paling tidak 30 menit sebelum berangkat.

2. Pandangi cakrawala

Lihat pemandangan sejauh mata memandang (Foto: Pexels/GEORGE DESIPRIS)

Pandangi dengan santai garis cakrawala yang membentang di depan. Maksudnya lihatlah pemandangan di luar kapal sejauh mata memandang. Jangan terpaku dengan pemandangan yang ada di dalam kapal. Kamu pun akan meraskan keseimbangan dan melupakan rasa mabuk laut tadi. Oh iya dengan memandangi cakrawala kamu bisa mendapatkan berbagai macam inspirasi. Ya, dengan memandangi cakrawala kamu akan menjadi orang yang sangat filosofis.

#Wisata #Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan