Atasi Kesenjangan, Jokowi-Ma'ruf akan Optimalkan Kesetaraan Gender Pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam debat capres-cawapres (Foto: antaraews)

MerahPutih.Com - Pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mengutamakan kesetaraan gender pada pembangunan nasional yang merupakan bagian dari mengatasi kesenjangan sosial dan ekonomi.

"Visi misi kami adalah mengutamakan kesetaran gender. Kami mendorong, kaum perempuan harus mampu berkarir di bidang sosial, ekonomi, juga di pemerintahan," kata Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, pada Debat Capres kelima, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4) malam, yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi.

KH Ma'ruf Amin menjelaskan, program kesetaraan gender yang telah dilakukan antara lain memberikan kredit usaha mikro (umi) kepada pelaku usaha mikro, serta kredit melalui Bank Wakaf Mikro.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf memberikan keterangan pers
Pasangan Jokowi-Ma'ruf memberikan keterangan pers sebelum debat terakhir (Foto: antaranews)

"Kredit UMI dan kredit melalui Bank Wakaf Mikro ini, nasabahnya 100 persen kaum perempuan. Sudah ribuan kaum perempuan yang tertolong melalui program ini. Usaha kaum perempuan itu menjadi lebih stabil," katanya.

Ma'ruf Amin sebagaimana dilansir Antara menegaskan, pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menegaskan program ini adalah bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat kecil dan kaum perempuan.

"Upaya ini akan terus kami bangun dan kami kembangkan," katanya.

Ma'ruf Amin menambahkan, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin juga akan mengembangkan program "Dewi" dan Dedi", yakni desa wisata dan desa digitial, untuk memperbanyak destinasi wisata dan memudahkan akses informasi.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH