Atalanta 4-1 Inter Milan: Nerazzurri Hancur Lebur di Bergamo Atalanta menang 4-1 atas Inter Milan (Zimbio)

Merahputih.com - Atalanta melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka di Serie A menjadi empat kali pasca melumat Inter Milan dengan skor 4-1. Dalam empat laga itu Atalanta total mencetak 14 gol. Sementara untuk Inter, performa mereka sangat buruk di tiap lininya.

Euforia ketika menahan imbang 1-1 Barcelona di Liga Champions tampak masih memengaruhi pemain Inter di laga ini hingga mereka lengah, terkesan bermain terlalu santai. Bagaimana tidak, penampilan mereka bertolak belakang 180 derajat dari tim yang bermain habis-habisan melawan Barca.

Baru delapan menit pertandingan berjalan, Hans Hateboer sudah memanfaatkan celah di lini belakang Inter dengan golnya ketika menyambut umpan silan mendatar Robin Gosens. Atalanta sudah unggul cepat 1-0 kala laga belum genap 10 menit.

Sepanjang babak pertama pun Samir Handanovic ‘babak belur’ menerima serangan bertubi-tubi dari pemain ofensif Atalanta. Jika gawang Inter tidak dijaga Handanovic, mungkin Atalanta sudah unggul lebih dari satu gol di paruh pertama.

Pertahanan Inter sangat terbuka. Gelandang di lini tengah juga tidak banyak membantu melapis mereka. Sisi kanan dan kiri pertahanan Inter juga berulang kali dieksploitasi pemain Atalanta. Beruntung bagi Inter mereka hanya kebobolan satu gol di babak pertama.

Di awal babak kedua, Luciano Spalletti coba mengubah komposisi pemainnya dengan memasukkan Borja Valero menggantikan Matias Vecino. Asa untuk meraih tiga poin pun muncul ketika Mauro Icardi mencetak gol penalti semenit dimulainya babak kedua. Penalti diberikan setelah Gianluca Mancini dianggap melakukan handball.

Pertandingan berjalan terbuka di babak kedua. Tapi, Inter belum keluar dari kesemenjanaan, khususnya dari penampilan buruk di lini belakang. Hasrat ingin menang Atalanta lebih besar dari tim tamu.

Terbukti, dua kali beruntun di menit 62 dan 88 Atalanta mencetak dua gol dari situasi yang sama: tendangan bebas. Josip Ilicic mengambil kedua tendangan bebas itu. Mancini dan Berat Djimsiti menanduk bola di dua kesempatan berbeda. Atalanta mengunci kemenangan 3-1.

Inter memperparah hari yang buruk itu dengan kartu merah yang diterima Marcelo Brozovic. Ia menerima dua kartu kuning dan diusir wasit di menit 92. Semenit berselang, Alejandro Gomez menyempurnakan kemenangan Atalanta dengan gol indahnya ke kiri gawang Inter. 4-1 Atalanta menang.

Mentalitas bermain Inter tentunya akan dikeluhkan Spalletti pasca laga ini. Hasil itu menempatkan Inter di peringkat tiga klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara Atalanta di peringkat tujuh dengan perolehan 18 poin.

Susunan Pemain:

Atalanta: Etrit Berisha; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Gianluca Mancini; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata (Mario Pasalic 71’)

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Miranda (Sime Vrsaljko 71’), Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino (Borja Valero 46’), Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini; Matteo Politano (Keita Balde 65’), Mauro Icardi, Ivan Perisic


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH