Asyiknya Long Weekend di Rumah Saja

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 30 Oktober 2020
Asyiknya Long Weekend di Rumah Saja
Kegiatan di rumah bisa menghemat pengeluaran juga (Foto: pixabay Skitterphoto)

SEABREK pekerjaan kantor tentu membuatmu ingin libur panjang. Beruntung pekan ini keinginan kamu tersebut terwujud. Pemerintah memberikan cuti bersama sampai hari Minggu (1/11).

Namun, pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat tidak beramai-ramai pergi ke tempat umum semisal mal dan objek wisata. Lalu bagaimana dong untuk mengisi long weekend? Jawabannya tentu di rumah saja.

Baca juga:

Syarat Masuk Kawasan Malioboro Liburan Long Weekend Maulid Nabi

Tenang, berdiam di rumah tidak membosankan seperti yang kamu bayangkan. Melansir laman Antara, terdapat beberapa kegiatan rumah nan asyik untuk menghabiskan libur panjang ini, misalnya:

1. Perawatan tubuh

Perawatan tubuh bisa menghilangkan kotoran di kulit (Foto: Pixabay/chezbeate

Tubuh yang lelah dari senin sampai jumat membutuhkan perawatan dari ujung rambut sampai kaki. Karena ke salon masih meragukan, lebih baik melakukannya di rumah seperti maskeran, lulur, hingga creambath. Produknya pun bisa didapatkan secara online.

2. Mendekor rumah

Mendekor rumah dapat membuat waktu tak terasa (Foto: unsplash/roselyntirado)

Untuk menyingkirkan rasa bosan dengan suasana rumah, cobalah menata dan mendekorasi ulang rumah dengan memindahkan furnitur, mengecat atau membuat dekorasi baru. Kegiatan ini cukup menyenangkan dan membuat waktu tidak terasa begitu cepat. Akan ada pula kepuasan tersendiri karena hasilnya rumah akan terlihat lebih rapi.

3. Memasak

Memasak dapat meredakan stres (Foto: pixabay/089photoshootings)

Saatnya mencoba ratusan resep dari internet mumpung banyak waktu. Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa bereksperimen dengan mencoba berbagai resep baru. Dan faktanya pada sebuah studi menyatakan memasak dapat meredakan stres dan bosan.

Baca juga:

Asyik Banyak 'Long Weekend' di Tahun 2020, Catat Nih Tanggalnya!

4. Berkumpul bersama keluarga

Bermain bersama keluarga dapat meningkatkan keeratan (Foto: pixabay/jarmoluk)

Long weekend menjadi waktu tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamu bisa menjajal beragam permainan yang dimainkan bersama semisal congklak, monopoli, ludo, dan ular tangga. Bermain atau berkumpul bersama keluarga dapat meningkatkan keeratan hubungan satu sama lain.

5. Bermalas-malasan

Secara total beristirahat (Foto: pixabay/tookapic)

Setelah penat dan sibuk dari berbagai rutinitas, tidak ada salahnya kamu memilih bermalas-malasan atau istirahat total. Misalnya dengan bersantai di tempat tidur, ngeteh, ngopi atau bermain game daring.

6. Berkebun

Berkeban memiliki kebahagiaan tersendiri (Foto: pixabay/milivanily)

Bercocok tanam sekarang tidak perlu lahan luas. Jika memang ada niat, kamu hanya perlu mencari beberapa pot untuk menanam berbagai tanaman. Misalnya menanam sayuran, buah-buahan, atau tanaman hias lainnya. Tips bertanam juga dengan mudahnya bisa kamu dapatkan di internet. (ray)

Baca juga:

Anak Bosan di Rumah? Ini Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Bersama Si Kecil Selama di Rumah Saja

#Liburan #Long Weekend
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan