Asyiknya Bereksperimen dengan Jaket Bolak Balik Jaket bolak balik yang trendi. (Foto: Iftinavia Pradinantia)

MUSIM segera berganti. Perubahan dari musim dingin ke musim semi membuat fesyen turut mengalami perubahan. Bagi sejumlah pria dan wanita yang peduli pada fesyen, tentunya menjadi keharusan untuk mengikuti tren mode yang sedang hits saat ini.

Di Turki, untuk menyiasati hal tersebut, masyarakat kerap menggunakan reversible jacket atau jaket bolak balik. Jaket bolak balik cukup populer di masyarakat Istanbul, Turki. Jaket tersebut terdiri dari dua sisi berbeda. Di setiap sisi, jaket memiliki warna dan motif berbeda. Bahan yang digunakan jaket ini relatif ringan.

jaket bolak balik
Jakaet bolak balik terdiri dari dua bahan berbeda. (Foto: Iftinavia Pradinantia)

Ringannya bahan yang digunakan pada jaket ini agar masyarakat bisa menggunakannya di segala macam musim. Dengan adanya jaket ini, masyarakat bebas mengekspresikan gaya dan mengikuti tren tanpa mengeluarkan bujet besar.

Tak hanya motif, bahan jaket bolak balik yang hits di Turki juga berbeda. Satu sisi jaket tersebut berbahan kulit dan di sisi lain berbahan beludru. "Reversible jacket harus terdiri dari dua bahan berbeda agar fleksibel dan dapat menyesuaikan segala macam musim," ungkap Manager Punto Jacket, Ahmet saat diwawancarai merahputih.com.

Uniknya lagi, jaket yang kerap dikenakan oleh masyarakat Turki memiliki model berbeda di setiap sisinya. Satu sisi dapat dijadikan coat untuk musim dingin, di sisi lain memiliki model lebih kasual yang dapat digunakan saat musim semi atau musim gugur. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH