Asyik, Tambah Kontak WhatsApp Bakal Semakin Mudah dengan QR Code Dengan menggunakan Fitur QR Code menambah kontak jadi semakin mudah (Foto: Pixabay/arivera)

BERBALAS pesan menggunakan aplikasi chat ini emang asyik banget. Pengoperasiannya cepat dan gampang banget. Kamu buka aplikasinya, langsung bisa chat ke teman yang ada di kontak kamu, enggak pakai loading lama alias 'lola'. Apalagi selain berbalas chat kamu juga bisa menelepon dengan WhatsApp.

Namun, memang agak sedikit merepotkan saat kamu mau nambah kontak teman dengan aplikasi chat ini. Caranya klasik, seperti menambahkan kontak di ponsel. Kamu harus masukkan nomor ponsel terlebih dulu. Kalau sampai salah satu nomor saja, langsung enggak akan ke detect kontak WhatsApp teman kamu.

Baca juga: WhatsApp Segera Pamit dari Dua Sistem Operasi Ini

Oleh karena itu, enggak lama lagi kabarnya WhatsApp bakal meluncurkan fitur QR code, agar semakin memudahkan pengguna menambahkan daftar kontak. Jadi kamu enggak usah repot-repot mengetik nomor ponsel teman kamu. Lalu, seperti apa sih fitur QR Code WhatsApp ini?

1. Masih dalam tahap pengembangan

pengembangan whatsapp
Masih dalam tahap pengembangan tapi sudah tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk ios (Foto: Pixabay/HeikoAL)

Belum tahu kapan pastinya fitur ini akan diluncurkan. Namun, menurut akun Twitter WABetaInfo, fitur ini sedang memasuki tahap pengembangan. Jadi kalau diprediksi sih, mungkin tahun 2019 fitur ini akan segera diluncurkan. Untuk saat ini fitur tersebut sudah tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk iOS.

2. Penggunaan yang mudah, cukup memindai QR Code pengguna lain

qr code
Cukup pindai langsung tambah kontak (Foto: Pixabay/geralt)

Cara menggunakan Qr Code WhatsApp enggak jauh beda dengan aplikasi berbalas chat yang sudah dilengkapi fitur serupa. Kamu cukup memindai QR code di akun WhatsApp teman kamu, langsung deh secara otomatis kontak WhatsAPP teman kamu sudah tersimpan.

Baca Juga : Begini Caranya Melihat Chat WhatsApp yang Telah Dihapus

3. Diharapkan mempermudah transaksi bisnis

transaksi bisnis
Memudahkan transaksi bisnis (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Fitur ini bukan hanya memiliki tujuan mempermudah menambahkan kontak pengguna lain. Namun, diharapkan bisa mempermudah transaksi bisnis antara pemilik bisnis dan pelanggan. Ya, cukup dengan memindai QR code.

4. Bisa kamu coba dulu dengan mendaftar sebagai WhatsApp Beta Tester

tester whatsapp
Bisa kamu coba di WhatsApp Beta Tester tapi masih banyak bug (Foto: Pixabay/Webster2703)

Kalau kamu sudah kepo banget dengan fitur ini, kamu bisa mencobanya dengan mendaftar sebagai WhatsApp Beta tester. Bahkan fitur WhatsApp lain juga bisa kamu coba. Tapi risikonya masih banyak bug di aplikasi WhatsApp beta tersebut, jadi akan membuat kamu enggak nyaman saat menggunakannya. Jadi sabar dulu saja ya. (ikh)

Baca Juga : WhatsApp Akan Luncurkan 4 Fitur Terbaru yang Mengejutkan

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH