ASUS Memperkenalkan Monitor Gaming 500hz Pertama di Dunia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Mei 2022
ASUS Memperkenalkan Monitor Gaming 500hz Pertama di Dunia
ROG Swift 500hz merupakan hasil kerja sama ASUS bersama NVIDIA. (Foto: engadget)

ASUS memperkenalkan ROG Swift 500hz via laman resminya dan YouTube NVIDIA Geforce, Selasa (24/5). ASUS mengklaim ROG Swift 500hz sebagai layar monitor gaming tercepat di dunia untuk saat ini.

Monitor 500hz pertama di dunia ini dirancang untuk permainan kompetitif, yang menggunakan panel "E-TN" (eSports TN) dan menggabungkan eSports G-Sync NVIDIA untuk memaksimalkan motion clarity.

Dilengkapi teknologi eSports TN terbaru, ASUS menjanjikan bahwa monitor tersebut memiliki waktu respons 60 persen lebih baik daripada panel TN standar.

ROG Swift 500hz juga menggunakan teknologi NVIDIA Reflex Analyzer yang dapat memberikan statistik real-time, untuk membantu gamer mengurangi latensi ujung ke ujung jika menggunakan mouse dengan Reflex-optimized dan GPU NVIDIA.

Baca juga:

Mengintip Spesifikasi Motherboard iGame Z690D5 Ultra

Seperti namanya, fitur utama yang dimiliki monitor tersebut sudah pasti kecepatan refreshnya mencapai 500Hz, menjadikannya delapan kali lebih cepat daripada layar monitor pada umumnya dengan 60Hz.

Tampilan eSports G-Sync 500Hz secara khusus disetel untuk game kompetitif seperti CS:GO, Valorant, Overwatch, dan Rainbow Six Siege. NVIDIA juga mengumumkan empat game baru Reflex-supported, seperti Icarus, My Time at Sandrock, Soda Crisis, dan Warstride Challenges.

Kecepatan refresh yang lebih tinggi berguna untuk menghaluskan animasi agar lebih mudah dalam pelacakan target, minimal ghosting, dan latensi sistem yang ditingkatkan. "Fitur ini dapat menguntungkan setiap game dan gamer, bukan hanya game kompetitif dan game eSports." tulis NVIDIA dalam siaran persnya.

Baca juga:

Corsair Segera Rilis Laptop Gaming Pertamanya

ASUS Memperkenalkan Monitor Gaming 500hz Pertama di Dunia
Foto 1 - ROG Swift 500hz diklaim sebagai monitor tercepat didunia untuk saat ini. (Foto: ASUS)

Selain itu, ASUS juga menyebutkan bahwa monitor Ini menggunakan mode enhanced vibrance yang dibangun langsung ke dalam firmware monitor. "Dengan mode tersebut seharunya monitor akan memiliki lebih banyak cahaya melalui kristal LCD, meningkatkan color vibrancy, dan memungkinkan penggunanya untuk memilih detail dan sorotan yang mungkin memudahkan untuk mendetksi posisi musuh," jelas perusahaan.

Dengan memperkenalkan monitor ini, ASUS kembali menjadi perusahaan yang inovatif jika berbicara mengenai Monitor gaming. Sebelumnya ASUS juga pernah merilis monitor yang di klaim menjadi 'pertama di dunia' pada 2012.

Pada tahun tersebut ASUS meluncurkan layar monitor 144Hz pertama di dunia, dan setelah itu mereka selalu memberikan inovasi baru seperti merilis layar monitor NVIDIA Æ G-SYNC 240Hz pertama di dunia pada 2017, hingga layar monitor 360Hz pertama di dunia pada 2020. (Ref)

Baca juga:

Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16

#Komputer #ASUS #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan