Teknologi

ASUS ExpertBook B5 Siap Tunjang Produktivitas Bisnis

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 09 Februari 2022
ASUS ExpertBook B5 Siap Tunjang Produktivitas Bisnis
Laptop terbaru ASUS dari segmen bisnis. (Foto: ASUS)

ASUS Indonesia memperkenalkan ExpertBook B5, laptop terbaru dari segmen bisnis yang menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe dan terverfikasi Intel Evo sehingga menawarkan kinerja, efisiensi, dan konektivitas terbaik.

FA Engineer Lead ASUS Indonesia Rifan Fernando mengatakan, ASUS ExpertBook B5 menawarkan solusi tengah, di mana laptop tersebut dapat menunjang aktivitas mobile dan produktivitas bisnis secara bersamaan.

"Market komersial sekarang sudah bertransformasi. Dulu, mereka jarang mendapatkan informasi terkait fitur mutakhir yang ada. Berbeda dengan sekarang, mereka lebih update dengan fitur terbaru dan menuntut hal itu untuk ada di produk baru," ujar Rifan saat virtual media gathering, seperti dilansir laman ANTARA Selasa (8/2).

"Untuk itu, kami terus menyempurnakan produk-produk komersial dengan berbagai fitur. B5 ini solusi tengah, dapat mobile-nya, dapat juga solusi untuk produktivitasnya. Pengguna juga dapat fitur-fitur komersial, sekaligus fitur-fitur terbaru," tambahnya.

Baca juga:

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 Hadir dengan Dua Layar

ASUS ExpertBook B5 Siap Tunjang Produktivitas Bisnis
ExpertBook B5 memiliki bobot yang sangat ringan. (Foto: ASUS)

Terdapat dua model dari ASUS ExpertBook B5, yakni model yang dapat diputar hingga 180 derajat dan model yang mengusung desain flip sehingga dapat diputar 360 derajat.

ASUS ExpertBook B5 memiliki bobot yang sangat ringan, yakni sekitar 1 kilogram. Sedangkan dari segi tampilan, perangkat tersebut memiliki layar berukuran 13,3 inci dengan bingkai tipis serta didukung panel OLED yang memiliki resolusi Full HD dan anti silau.

ASUS ExpertBook B5 juga memiliki RAM DDR4 300Mhz berkapasitas hingga 48 GB dan penyimpanan dua SSD M.2 NVMe PCIe 3.0x4 masing-masing berkapasitas 1 TB, dua kali lebih besar dari laptop bisnis pada umumnya.

Dari segi baterai, ASUS ExpertBook B5 memiliki kapasitas baterai sampai 66Whr sehingga memiliki daya tahan hingga 14 jam dan didukung teknologi fast charging. Selain itu, ASUS ExpertBook B5 telah dilengkapi teknologi Redundant Array of Independent Disks (RAID) untuk kinerja superior dan keamanan data yang lebih baik.

Baca juga:

Tablet Lenovo 10w Jadi Alternatif untuk Chromebook Duet

ASUS ExpertBook B5 Siap Tunjang Produktivitas Bisnis
ExpertBook B5 hadirkan fitur lengkap untuk bisnis. (Foto: ASUS)

Perangkat tersebut juga telah didukung fitur IT Management mencakup Trusted Platform Module 2.0 dan ASUS Control Center, serta Data & Identify Security yang meliputi sensor fingerprint, Windows Hello Facial Recognition, BIOS/HDD Password, USB Storage Block, Secure File Shredder, dan Webcam Privacy Shield. Selain itu, terdapat pula Hardware Protection berupa Kensington Security Slot dan ASUS Private View.

Dari segi ketahanan, ASUS ExpertBook B5 sudah memiliki sertifikasi US Military Grade MIL-STD 810H sehingga teruji memiliki daya tahan yang tinggi meskipun berada di suhu atau lingkungan yang ekstrem maupun jatuh dari ketinggian tertentu.

Untuk konektivitas, laptop tersebut mengandalkan Wi-Fi 6, USB 3.2, HDMI 2.0b, micro HDMI, 3.5mm Combo Audio Jack, dan 2x Thunderbolt 4. Sementara untuk kamera, terdapat kamera webcam 720p HD, dilengkapi 3D teknologi noise-reduction (3DNR) yang dapat menghilangkan noise hingga 23 persen sehingga meningkatkan kualitas gambar tanpa mengurangi detail dan eksposur. (*)

Baca juga:

5 Laptop Gaming MSI dengan Prosesor Intel 12 Terbaru

#ASUS #Komputer #Teknologi #Laptop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan