Astronaut NASA Ditugaskan Untuk Syuting Iklan Produk Estée Lauder di Luar Angkasa Iklan produk terbaru Estée Lauder akan disyuting di Stasiun Ruang Angkasa Internasional-twitter@space_station

KREATIVITAS memang tak mengenal batas. Ini yang kemudian membuat Estée Lauder dan NASA bekerja sama untuk syuting produk-produk baru di Stasiun Ruang Angkasa Internasional.

Melansir laman CNN, produk Estée Lauder, formula baru serum kulit "Advanced Night Repair", diharapkan akan diluncurkan dalam pesawat ruang angkasa Northrop Grumman Cygnus, bersama 8.000 pon kargo, eksperimen, dan persediaan lainnya. Astronot NASA akan ditugaskan untuk menangkap citra dan video produk tersebut.

Baca Juga:

Ingin Menjelajah Luar Angkasa? Ikuti Tur Virtual ISS Berikut

produk
Salah satu produk ikonik Estée Lauder serum kulit Advanced Night Repair. (Foto: Twitter@EsteeLauder)

Walau begitu, para astronot NASA tidak akan melakukan cameo dalam iklan Estée Lauder. Kebijakan etika badan antariksa dengan tegas melarang astronot untuk muncul dalam kampanye pemasaran.

Presiden Estée Lauder Stephane de la Faverie sempat mengisyaratkan rencana perusahaan bulan lalu. Dia mengatakan pada CNN bahwa dia seorang pengambil risiko. Pada dasarnya cenderung muncul dengan ide-ide yang sedikit di luar cara tradisional yang normal dalam melakukan pemasaran.

Namun bukan berarti kreativitas ini berjalan mulus, penulis News Scientist, Mark Harris juga mengekspresikan kekhawatirannya di Twitter. Walau begitu, Phil McAllister, direktur pengembangan penerbangan luar angkasa komersial di markas besar NASA mengatakan kepada CNN, bahwa mereka hanya mendedikasikan sedikit waktu kru. Sekitar hanya 5% untuk aktivitas komersial dan pemasaran.

NASA baru-baru ini memang ingin mendorong perekonomian komersial di luar angkasa. CNN menulis ini karena badan antariksa berupaya untuk meregangkan anggarannya di luar Stasiun Ruang Angkasa Internasional dan fokus untuk membawa astronot kembali ke luar angkasa. Upaya tersebut termasuk mengizinkan stasiun luar angkasa digunakan untuk tujuan pemasaran dan hiburan.

Baca Juga:

Reservasi Kamar Hotel di Luar Angkasa Bisa Melalui Platform?

angkasa
Sambutan hangat rencana Tom Cruise syuting di ISS. (Foto: Twitter@Jim Bridenstine)

Laman VICE juga menambahkan bahwa NASA juga berharap untuk meningkatkan pariwisata luar angkasa dengan menjual perjalanan ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional kepada warga sipil.

Kemitraan dengan Estée Lauder tentu bukan pertama kalinya, NASA sudah lama menandatangani berbagai perjanjian Undang-Undang Luar Angkasa dengan berbagai perusahaan, termasuk merek pakaian atletik Adidas.

Melansir laman VICE, pernah kosmonot Rusia Vasily Tsibliyev meminum susu di stasiun luar angkasa Mir pada tahun 1997 untuk mempromosikan perusahaan Tnuva Milk. Pizza Hut juga sempat mengirimkan pai salami kepada kosmonot Yuri Usachov di Stasiun Ruang Angkasa Internasional pada tahun 2001. Bahkan perang iklan antara Pepsi dan Coke meluas ke luar angkasa.

Termasuk yang sempat viral, Tom Cruise telah menyatakan ketertarikannya untuk membuat film berdurasi panjang di stasiun tersebut, meskipun detail proyek ini masih dalam pembahasan. (lev)

Baca Juga:

WOW! Tom Cruise Akan Syuting Film di Luar Angkasa

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hias Rumah dengan 10 Ribu Piring Porselen, Pria Ini Jadi Viral
Fun
Billie Eilish x Takashi Murakami Akan Penuhi Koleksi UT Uniqlo
Fashion
Billie Eilish x Takashi Murakami Akan Penuhi Koleksi UT Uniqlo

Kolaborasi penyanyi kondang dengan artis kontemporer untuk penuhi koleksi UT milik Uniqlo.

Erwin Gutawa Rilis Album Teranyar untuk Rayakan Hari Musik Nasional
ShowBiz
Erwin Gutawa Rilis Album Teranyar untuk Rayakan Hari Musik Nasional

Terdapat delapan judul lagu dalam SYMPHONESIA ini.

4 Lagu Hasil Cover BTS yang Bisa Menceriakan Harimu
ShowBiz
Melambatkan Diri Sampai Puncak
Fun
Melambatkan Diri Sampai Puncak

Mencapai puncak lebih awal, terlalu cepat, agaknya tak baik bagi permainan cinta.

Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop
ShowBiz
Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop

ZANYBROS mengatakan tren tersebut telah berlalu.

Tips Bikin Film Pendek ala Sutradara 'Tilik'
ShowBiz
Tips Bikin Film Pendek ala Sutradara 'Tilik'

Film pendek merupakan sebuah media bercerita yang dapat menimbulkan kedekatan

Poin Penting Menjalani Era Normal Baru
Fun
Poin Penting Menjalani Era Normal Baru

Psikolog Intan Erlita, M.Psi menjelaskan jika ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan untuk menghadapi era normal baru.

Bocoran Skin Terbaru Fortnite Hadirkan The Flash dari Justice League
Fun
Bocoran Skin Terbaru Fortnite Hadirkan The Flash dari Justice League

The Flash menjadi superhero DC Comic kedua yang tampil pada game tersebut.

Yuk Ikutan! Dewa United Esports Gelar 'Battle of Gods', Turnamen Esports Berhadiah Rp150 Juta
Fun