Gaming

Astro City Mini, Konsol Terkini Sega

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 11 Juli 2020
Astro City Mini, Konsol Terkini Sega
Sega hadirkan konsol mini replika dari mesin arcade lawas milik Sega.(Foto Express)

SEGA memang sudah pindah haluan dari produksi konsol rumahan ke mesin arcade. Namun, perusahaan itu Sega akan tetap memberikan tanda kasih sayang kepada penggemar setia tahun ini. Setelah merilis Sega Game Gear Micro dengan ukuran sekecil penghapus, kini Sega akan merilis Astro City Mini. Itu merupakan sebuah konsol mini dengan kekuatan setara mesin arcade yang telah mereka rilis dua dekade lalu.

Sega Astro City Mini, seperti dilansir Slash Gear, merupakan konsol mini replika mesin Astro City yang telah dibuat di 1993. Mesin arkade Astro City ternyata banyak dimainkan gamer pada 90-an. Apalagi banyak sekali permainan yang hadir di mesin Astro City pada masa itu, seperti Virtua Fighter, Golden Axe, dan Fighting Viper.

BACA JUGA:

Sega Rilis Game Gear Micro, Konsol Sekecil Penghapus

Biarpun berupa replika, Sega Astro City Mini akan menghadirkan pengalaman yang sama dengan bermain gim arcade Sega tahun 90-an. Hebatnya, konsol ini memiliki pilihan 36 game siap main. Beberapa gim yang diumumkan rilis untuk Sega Astro City Mini, antara lain Alien Syndrome, Golden Axe, Columns II, Dark Edge, Virtua Fighter, Fantasy Zone, dan Altered Beast. Gim lainnya belum diumumkan lebih lanjut.

sega astro mini city
Ukurannya hanya segenggaman tangan.(Foto:Nintendo Life)

Mesin yang dipakai untuk konsol Sega Astro City Mini ini memiliki spesifikasi yang sama seperti Sega Genesis Mini. Namun, akan ada penambahan modifikasi di bagian performa agar dapat menjalankan game Sega berbasis 64-bit dari Astro City.

SEGA astro city mini
Dirilis di Jepang pada tahun 2020.(Foto Nintendo Life)

Sega Astro City Mini ini punya layar 4 inci yang dilengkapi sepasang speaker stereo. Untuk kontrol, Sega Astro City Mini memiliki joystick delapan arah dan enam tombol yang sama persis dengan versi Astro Mini asli. Untuk konektivitas, konsol ini bisa memancarkan permainan ke televisi melalui HDMI dengan kualitas HD.

Bagi kamu penggemar berat Sega, wajib menambahkan Sega Astro City Mini pada koleksi konsol kamu. Konsol Sega ini akan dirilis pertama kali pada 2020 di Jepang. Belum ada keputusan pasti untuk didistribusikan di luar Jepang.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan