Otomotif

Aston Martin Pamerkan Motor Perdana

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 01 September 2021
Aston Martin Pamerkan Motor Perdana
Aston Martin perkenalkan motor perdananya (Foto: 4k-wallpapers)

PRODUSEN mobil ternama Aston Martin dikenal dengan brand yang berkelas dan mewah. Popularitas mobil Aston Martin kian meroket lantaran brand tersebut menjadi ikon kendaraan dari beberapa seri film James Bond.

Namun, baru-baru ini Aston Martin mengejutkan para pencinta otomotif. Produsen mobil yang dikenal dengan desain mewah dan futuristik itu akan menghadirkan sepeda motor pertama mereka.

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Motor 'Whitelock Tinker Toy' dengan 48 Silinder

Sepeda motor tersebut diberinama AMB 001. Menariknya, motor itu dibuat bukan hanya oleh Aston Martin, melainkan juga merupakan buah kolaborasi dengan Brough Superior.

Motor tersebut memadukan kemewahan yang terinspirasi dari anime, dengan sentuhan tangan dingin dari Brough Superior.

motor AMB 001 terdapat sentuhan kulit dan karbon (Foto: undersignmag)

Motor ini bukan sekadar sebuah motor yang mewah, kepekaan Aston Martin terbukti sejak awal. Hal itu terlihat dari foto-foto yang baru-baru ini dirilis.

Seperti halnya kursi dari kulit Oxford Tan yang dijahit dengan tangan, serta setang yang serasi dengan warna jok. Ditambah lagi dengan eksterior serat karbon, titanium, dan aluminium billet yang membuat motor terlihat mewah.

Sementara itu, velg, rame dan kaliper rem berwarna Matte Black, menghadirkan kesan kekuatan. Sementara itu, terdapat juga aksen-aksen warna 'Sterling Green' dan 'Lime Essence' yang mempermanis tampilan dari motor AMB 001.

Namun sayangnya AMB hanya legal untuk lintasan. Karena motor ini dibekali dengan mesin V-twin turbocharge bertenaga 180 dk. Dengan tenaga yang cukup besar, tentunya sangat mumpuni bila digeber di lintasan balap.

Baca Juga:

Mengenal Lebih Dekat Sistem PGM-FI Pada Sepeda Motor

Perihal harganya, motor ini dibanderol dengan nilai yang cukup fantastis, yaitu US$ 120 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar. Jadi untuk membeli motor mewah asal Inggris ini, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Namun, motor Aston Martin AMB 001 itu, hanya diproduksi 100, dan harus memesan dengan cepat, bila kamu ingin membawa pulang motor spesial dari Aston Martin.

Mengenai AMB 001, Reichman, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Office Aston Martin merasa optimis dengan motor perdana dari ASton Martin tersebut.

"Inilah yang kami yakini sebagai sepeda motor mutakhir dan kami sangat bangga melihat Aston Martin pada lini sepeda motor untuk pertama kalinya," jelas Reichman, seperti yang dikutip dari laman askmen.

Selain itu Reichman juga mengungkapkan, bahwa selain menerapkan fitur yang telah dikembangkan seperti mobil Aston Martin Valkyrie yang inovatif, pihaknya juga membawa keahlian khusu dalam teknik kerajinan tradisional ke proyek ini. Hingga akhirnya menjadi sepeda motor dengan desain yang Indah.

Karena luar biasanya desain motor perdana dari Aston Martin ini, sangat sulit diperdebatkan, mengingat rekam jejak keunggulan teknik dan kesuksesan desain Aston martin serta Brough Superior. (Ryn)

Baca Juga:

Mengenal WMC250EV, Motor Listrik Tercepat di Dunia

#Otomotif #Aston Martin
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan