Astaga... Pengasuh Ponpes Disalami, Dirogoh, Lalu Ditarik Orang Gila Ilustrasi (Pixalbay)

MerahPutih.com - Seorang pemuka agama lagi-lagi diganggu orang gila. Kali ini kejadian mengerikan tersebut menimpa pengasuh Ponpes Al Hidayah di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jatim Mujtabah Addussomad, Jumat (23/2). Pria yang akrab disapa Gus Tabah itu mengaku ditarik-tarik seorang pria yang diketahui berinisial SL. Ternyata SL adalah warga setempat yang memang mengalami gangguan kejiwaan.

Kejadian itu bermula saat Gus Tabah beristirahat di kasur yang ada di ruang tamu rumahnya Desa Glagah Sari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Gus Tabah memang dalam kondisi masih lemah lantaran baru saja menjalani operasi tulang belakang sekitar beberapa minggu lalu.

Nah, karena baru saja menjalani operasi, Gus Tabah memang kerap kedatangan tamu dan kerabat yang ingin menjenguk. Salah satunya adalah SL. Sonhaji Abdu Somad, adik Gus Tabah mengatakan, SL datang layaknya tamu yang lain.

Menurutnya, SL sempat mencium tangan Gus Tabah, tapi tiba-tiba dia merogoh kantong baju korban lalu menariknya. Gus Tabah sejatinya sempat menghalau, tapi tetap kalah karena kondisinya masih lemah. Dia terjatuh ke lantai. "(Saat jatuh) jabat tangan tetap tidak dilepas. Terus ditarik hingga (Gus Tabah) minta tolong," katanya.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong korban, seketika bergegas. Mereka berhasil mengamankan SL. Setelah ditangkap, SL yang mengenakan setelan sarung dan kemeja koko dibawa ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Lawang, Kabupaten Malang dengan dikawal petugas kepolisian.

Sejurus kemudian Kapolres Pasuruan Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso dan Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan mendatangi rumah Gus Tabah. Hadir pula Camat Sukorejo Diano Vela Feri Santoso.

"Hasil tim dokter menyebutkan bahwa pelaku (SL) menderita gangguan kejiwaan. Hasil itu disampaikan pihak RSJ Lawang dengan disaksikan keluarga Slamet dan keluarga Gus Tabah," terang Wiksan. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH