Astaga! Ini yang Terjadi Jika Seorang  Perempuan tak Keramas Selama 20 Tahun Seorang perempuan mengaku tak keramas selama 20 tahun, ini yang terjadi padanya(Foto: instagram @floorlengthfrankie)

MENCUCI rambut atau keramas merupakan salah satu rutinitas biasa. Umumnya cuci rambut dilakukan saat mandi.

Ada yang terbiasa mencuci rambut setiap hari, ada juga yang merasa cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu.

Namun, pernahkah terpikir olehmu untuk enggak cuci rambut selama 20 tahun?

1. Perempuan ini enggak Mencuci Rambutnya selama 20 Tahun

Cluney tak mencuci rambutnya selama 20 tahun. (Foto: instagram @floorlengthfrankie)

Seorang perempuan asal Inggris bernama Frankie Cluney, mengklaim tak pernah mencuci rambut selama 20 tahun. Rambut sepanjang enam kaki yang dimilikinya itu hanya disisir secara menyeluruh untuk menjaganya dalam kondisi bersih.

Frankie yang merupakan seorang seniman itu mulai menumbuhkan rambutnya saat ia berusia 6 tahun. Saat ia berumur 13 tahun, rambutnya telah memiliki panjang sepinggang. Demikian dilansir laman Odditycentral.

Perempuan tersebut dulu sangat benci mencuci rambutnya, karena akan menghabiskan banyak shampo dan kondisioner. Belum lagi untuj mengeringkannya. Membutuhkan waktu yang lama. Lantaran hal tersebut, seorang teman ibunya menyarankan agar ia berhenti mencuci rambut.

Setelah mendapat saran tersebut, Cluney pun memutuskan untuk melakukan saran dari rekan sang ibunda. Pada beberapa bulan pertama, rambutnya yang panjang sangat berminyak dan kulit kepalanya agak gatal. Namun, semua masalah itu akhirnya hilang. Ia dilaporkan tak melakukan apa-apa selain menyisir sejak saat itu.


2. Cluney Melakukan Meditasi untuk Merawat Rambutnya

Punya trik tersendiri untuk merawat rambutnya.(Foto: instagram @floorlengthfrankie)

Jika tak pernah dicuci, tentu rambut akan mudah kusut. Namun untungnya, Frankie tak keberatan menghabiskan 30 menit hingga 1 jam, untuk melepas semua simpul kecil, di rambutnya yang panjang.

Saat melepas simpul itu, Cluney menyebutnya proses meditasi. Seniman Inggris itu mengatakan tak keramas membuatnya dapat menyerap aroma.

Jadi dalam kata lain, rambutnya bertindak sebagai pengingat di mana dia berada dan dengan siapa dia di sana. Rambut 'The Real Life Rapunzel' ini tak dipotong sejak ia berusia 18 tahun. Saat ini, panjang rambutnya sangat luar biasa, yaitu telah melewati kakinya. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Viral! Seorang Perempuan Ceraikan Suaminya Tiga Menit Usai Menikah, Penyebabnya Bikin Elus Dada

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala