Game

'Asphalt 9' akan Hadir di PC Tahun Ini

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 06 Juli 2022
'Asphalt 9' akan Hadir di PC Tahun Ini
Gameloft belum berikan tanggal resminya. (Foto: Gameloft)

GIM balap gratis garapan Gameloft Asphalt 9, akan dirilis di perangkat komputer (PC) melalui layanan toko gim online Steam pada tahun ini seperti yang diungkapkan Motorsport. Kehadiran gim ini di PC akan memberi suasana baru mengingat gim itu selama bertahun-tahun tersedia hanya di ponsel saja.

Penggemar gim balap tentu sudah tak asing dengan dengan serial gim Asphalt, gim balap yang bisa diunduh secara gratis di perangkat ponsel pintar. Gim itu menjadi salah satu gim penuh kenangan, sudah dirilis sejak 2004 silam dengan seri pertamanya, yakni Asphalt: Urban GT.

Sejatinya Asphalt 9 bukan gim baru, sebab gim itu sudah diluncurkan sejak 2018 lalu. Namun hanya untuk diunduh di perangkat ponsel pintar saja. Asphalt 9 merupakan penerus Asphalt 8: Airborne, yang juga sebelumnya diluncurkan hanya untuk versi ponsel pintar saja.

Baca juga:

Asphalt 8: Airborne, Hadir dengan 5 Koleksi Mobil Baru

Gim ini sudah hadir di versi Xbox. (Foto: Gameloft)

Namun, mengikuti perkembangan teknologi, Gameloft mencoba berpindah platform, membawa gim ini agar bisa dinikmati di perangkat yang lebih besar. Gim itu dirilis ke konsel Nintendo Switch pada 2019, kemudian Xbox One dan Xbox Series X|S pada 2021.

Setelah merambah dua konsol gim raksasa itu, Gameloft nampaknya belum puas dan memutuskan meluncurkan gim itu di perangkat komputer. Sejatinya gim tersebut sudah bisa dimainkan di komputer melalui Xbox Companion App, yang terhubung ke konsol Xbox.

Namun Gameloft nampaknya ingin menjangkau lebih banyak pemain dengan menghadirkan versi khusus untuk PC yang akan dilakukan tahun ini. Namun perusahaan tersebut belum memberikan jadwal rilis pasti yang lebih detail.

Baca juga:

Netflix Rilis Game Baru Tapi Lawas

Gim balapan dengan aksi menantang di lintasan jalan raya kota-kota dunia. (Foto: Gameloft)

Gim balap gratis itu menyuguhkan para pemain pengalaman balap penuh aksi di atas lintasan dengan trek menanjak, menikung, hingga melompat. Balapan dilakukan di lintasan fiktif yang berlokasi di kota-kota ikonik dunia.

Selain itu variasi lintasan juga menjadi daya jual utama gim ini, mulai dari balapan di tengah laut, lompatan yang bisa membuat mobil berputar 360 derajat, hingga hantaman nitro yang bisa membuat mobil lawan rusak bahkan meledak.

Saat ini Asphalt 9 memiliki total 185 lintasan fiktif yang siap memanjakan para penggemar. Selain itu terdapat pula fitur balapan online multiplayer, jadi pemain bisa balapan dengan pengguna lainnya secara kompetitif dan langsung. (waf)

Baca juga:

5 Game Multiplayer Terbaik Android

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan