Headline

Aspal Jalan Tol Trans Jawa Sangat Mulus dan Nyaman, Sampai Buat Jokowi Tertidur

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 20 Desember 2018
Aspal Jalan Tol Trans Jawa Sangat Mulus dan Nyaman, Sampai Buat Jokowi Tertidur
Presiden Jokowi saat meresmika Jalan Trans Jawa (@sekretariat.kabinet)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya saat naik bus melintas di jalur Tol Trans Jawa dengan kecepatan 90 kilometer per jam hingga 100 kilometer per jam yang tidak terasa karena kondisi jalan yang mulus dan nyaman. Saking mulus dan nyamannya, Jokowi sempat tertidur.

"Sepanjang 349 kilopmeter, saya naik bus (kondisi jalan) mulus, nyaman bahkan saya sempat tidur sebentar," ujar Jokowi usai meresmikan jalur Tol Semarang-Batang dan Pemalang-Batang di jembatan Kalikuto, perbatasan wilayah Kabupaten Batang-Kendal, Kamis (20/12).

Untuk itu, bagi pengemudi mobil pribadi harus berhat-hati saat melintas di jalur tol Trans Jawa tersebut. Jokowi berpesan pada para pengguna jalan tol agar berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalur karena kondisi jalan yang sangat mulus.

Presiden Jokowi dalam perjalanan di jalur Tol Trans Jawa (@jokowi)

"(Oleh karena) justru hati-hati, jangan sampai sopir menjalankan kendaraannya terlalu cepat untuk keselamatan penumpang. Bagi pengemudi mobil pribadi akan menjalankan kendaraan terlalu cepat namun harus hati-hati," kata Jokowi.

Menurut dia, dengan tersambungnya pembangunan jalan Tol Trans Jawa sepanjang 933 kilometer ini maka hal ini merupakan sejarah jalur transportasi di Indonesia mulai dari Merak (Jakarta) hingga Grati Pasuruan, Jawa Timur.

"Dampaknya, dengan selesainya pembangunan jalan tol Trans Jawa ini akan membantu ekonomi yang lebih baik lagi. Saat ini tinggal membersihkan (sisa-sisa material bangunan)," tambahnya.

Selain didamping Ibu Negara Iriana, ikut hadir pada peresmian jalan Tol Semarang-Batang dan Pemalang-Batang, antara lain Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono. (*)

#Presiden Jokowi #Proyek Infrastruktur #Tol Trans Jawa
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan