Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Temui Istri Sutopo di Boyolali Berikan Penghargaan Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Ishadi memberikan penghargaan pada istri almarhum Sutopo, Retno Utami Yulianingsih di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Ishadi menemui istri almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Retno Utami Yulianingsih di rumah duka Kampung Surodadi RT 07 /RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah untuk memberikan penghargaan, Rabu (10/7).

Penghargaan yang diberikan pada Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB RI ini karena dianggap sebagai sosok berjasa dalam memberikan informasi tentang bencana di Indonesia. Bupati Boyolali, Seno Samudro juga datang ke rumah duka memberikan bantuan pada ayahanda Sutopo, Suharsono.

"Sosok Sutopo memiliki jasa yang sangat besar di dalam memberikan informasi pertama terkait kejadian atau peristiwa bencana. Kami layak memberikan penghargaan ini," ujar Ishadi pada MerahPutih.Com.

Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Ishadi bersama keluarga mendiang Sutopo
Ketua ATVSI Ishadi bersama keluarga mendiang Sutopo Purwo Nugroho di Boyolali, Jateng (MP/Ismail)

Ia menilai informasi yang diberikan Sutopo secara rinci dan tepat. Bahkan informasi soal kebencanaan sangat cepat disertai dengan penyebab terjadinya bencana.

"Semangat kerja Sutopo dalam memberikan informasi terkait bencana juga tak surut meskipun sedang sakit," kata dia.

Ishadi melihat sosok Sutopo memberikan inspirasi kepada semua pihak dan seluruh bangsa terkait caranya dalam berbakti kepada negara dan Tanah Air.

Ayah Sutopo, Suharsono merasa sedih dan bercampur bangga atas pemberian penghargaan dari ATVSI ini. Ia berharap masyarakat bisa mencontoh kebaikan putra sulungnya itu.

"Semangat etos kerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara itu sosok Sutopo selama hidup. Sedih karena kehilangan anak saya yang tidak akan kembali lagi selamanya," tutup Suharsono.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH