ASN dan CPNS Baru di Lingkungan Kemenpora Diminta Cepat Beradaptasi Menpora Imam Nahrawi menerima 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenpora Tahun 2017 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Foto: bagus/kemenpora.go.id

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenpora Tahun 2017 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Politisi PKB itu menyampaikan pesan kepada pegawai dan calon pegawai baru tersebut untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang begitu dinamis.

Menpora mengatakan dengan kehadiran SDM baru akan memperkuat kerja dan terus meningkatkan kinerja kementerian dalam tanggung jawabnya terhadap urusan kepemudaan dan keolahragaan nasional. Sebagai langkah awal, kecepatan dalam beradaptasi mengikuti ritme pekerjaan perlu dipersiapkan dengan matang oleh seluruh personil yang telah menerima SK sebagai PNS maupun CPNS.

"Segera beradaptasi dengan lingkungan, tetap bekerja dengan semangat dan tidak terpengaruh dengan hal negatif disekitar," ucap Menpora.

Selain adaptasi, Menpora menekankan perlunya disiplin, kerjasama, koordinasi lintas sektor dan unit kerja, serta peka terhadap perubahan zaman yang dikenal era millenial. Kecepatan dalam berpikir dan ketepatan dalam bertindak harus menjadi opsesi seluruh pegawai.

"Tantangan bagi kita adalah bekerja cepat, kita merupakan pelayan publik, apalagi publik kita adalah publik olahraga dan pemuda, anak-anak millenial serba ingin tahu dengan cepat, sehingga sebuah keharusan ASN Kemenpora harus melek sosial media," tambahnya.

Terakhir yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengelolah data dan informasi untuk publikasi agar berbagai isu maupun hal-hal yang ditanyakan masyarakat tidak meuncul persepsi-persepsi negatif dengan tetap mengedepankan transparansi yang membangun kepemudaan dan keolahragaan tanah air.

Acara berlangsung penuh keakraban, ada perwakilan yang memperkenalkan diri, mengucapkan terima kasih, dan tanya jawab, yang diakhiri dengan foto bersama di Lobby Halaman Kemenpora. Hadir, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti, Staf Ahli Bidang Ekraf Jonni Mardizal, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kerjasama Zainul Munasichin. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH