Asisten Pelatih Timnas U-22 Ingin Sepak Bola yang Jujur Usai Edy Rahmayadi Mundur Asisten pelatih tim nasional U-22 Nova Arianto (baju abu-abu) (@novaarianto30)

Merahputih.com - Asisten pelatih tim nasional U-22 Nova Arianto berharap kepengurusan PSSI dan pengelolaan sepak bola di Indonesia membaik setelah Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatannya pada Minggu (20/1).

"Mungkin sama dengan harapan semua orang ya, agar PSSI bisa lebih baik dalam segi kompetisi, pembinaan pemain usia dini, dan pengelolaan tim nasional," kata Nova di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/1).

"Yang pasti sepak bola yang jujur," ujarnya menambahkan.

Sebab, kejujuran menurut Nova, menjadi salah satu aspek penting untuk mencapai prestasi sepak bola. "Prestasi pasti mengikuti kalau kompetisi bagus, pembinaan usia dini baik dan orang-orangnya jujur," kata Nova.

nova arianto
Nova Arianto bersama skuat Timnas U-22 (@novaarianto30)

Oleh karena itu, mantan bek tengah Persib Bandung dan timnas Indonesia itu mengutarakan jika PSSI memilih ketua umum dan jajaran pengurus baru, maka sosok yang ia idamkan adalah orang-orang yang punya pemikiran baik ke depan untuk sepak bola Indonesia.

"Ya pasti orang yang punya pemikiran baik ke depannya baik dari segi kompetisi dan sebagainya. Dan saya pikir semuanya harus orang-orang jujur yang mau kerja untuk sepak bola Indonesia," kata Nova.

Kendati demikian harapan Nova untuk memperoleh ketua umum baru mungkin akan tertahan sementara. Pasalnya, jabatan ketua umum PSSI untuk saat ini diemban oleh Joko Driyono selaku wakil ketua umum dengan usia tertua, sebagaimana diamanatkan oleh statuta badan sepak bola internasional, FIFA.

Terlebih hasil kongres tahunan PSSI di Bali juga memutuskan bahwa belum ada permintaan untuk menggelar kongres luar biasa demi memilih ketua umum baru. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH