Asiknya Jalan-jalan ke Taman Kenrokeun Kanazawa

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 28 Oktober 2019
Asiknya Jalan-jalan ke Taman Kenrokeun Kanazawa
Taman Kenrokeun Kanazawa (Foto: Instagram/photosby_nadia)

TAMAN Kenrokeun Kanazawa adalah salah satu taman bersejarah di Jepang. Taman ini bernilai historis tinggi dengan menampilkan keeksotisannya. Sama seperti dua taman Konrukuen lainnya di Mito dan Okayama.

Dilansir dari antaranews.com, Senin (28/10) ada danau berukuran kecil serta bangunan khas Jepang. Dahulu bangunan ini adalah tempat memantau yang dipakai oleh pemimpin Negeri Sakura kala itu.

Baca juga:

Pulau Leebong di Belitung Siap Gelar Event Sekelas Tomorrowland

"Taman itu dibangun pada jaman pemimpin Maeda," ucap pemandu wisata asal Indonesia Rosediana di Kanazawa, Jepang.

 Para turis berkunjung ke Konrukuen Garden Kanazawa, yang merupakan salah satu taman terindah di Jepang dibangun pada 1800-an. (ANTARA/Taufik Ridwan)
Para turis berkunjung ke Konrukuen Garden Kanazawa, yang merupakan salah satu taman terindah di Jepang dibangun pada 1800-an. (Foto: ANTARA/Taufik Ridwan)

Bangunan tersebut dibangun pada dataran tinggi. Hal itu membuat pemimpin Maeda dapat dengan mudah memantau situasi dan aktivitas masyarakat di tengah kota. Taman yang dibangun sekitar tahun 1800-an ini berukuran 12 hektar yang difungsikan sebagai taman di di luar Kanazawa Castle.

Saat keluarga Maeda masih berkuasa, taman tersebut tak dibuka untuk umum. Yang bisa masuk hanyalah para keluarga Maeda dan orang-orang yang berkepentingan. Namun, kini tempat tersebut menjadi tujuan wisata favorit di Jepang.

Baca juga:

4 Rekomendasi Museum Anatomi Tubuh, Belajar Sekaligus Bervakansi

Di dalam Kenrokeun terdapat spot menarik seperti sungai, kolam, air terjun, kedai teh, jembatan hingga sistem pengairan berteknologi canggih. Taman ini juga dihiasi bunga, pohon dan bebatuan yang tersusun rapi dengan gaya khas taman Jepang.

Istana Kanazawa yang berdiri tegak dibangun sejak 1500-an untuk kediaman pemimpin Maeda. (Foto: ANTARA/Taufik Ridwan)
Istana Kanazawa yang berdiri tegak dibangun sejak 1500-an untuk kediaman pemimpin Maeda. (Foto: ANTARA/Taufik Ridwan)

Tak heran kalau taman ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya tiketnya juga cukup murah yakni 300 Yen atau sekitar Rp38 ribu per orang.

Bagi yang ingin berkunjung, Taman Kenrokeun Kanazawa buka mulai pukul 07.00-18.00 dari bulan Maret hingga Oktober. Sementara untuk bulan Oktober sampai Februari mereka buka pukul 08.00-17.00.

Kamu bisa menggunakan moda transportasi kereta dari Kanazawa Station dan langsung menuju Kenrokeun dengan menempuh perjalanan sekitar 15 menit.

Baca juga:

Cantiknya, inilah 4 Mahkota Pengantin Khas Indonesia

#Wisata Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan