Film

'Asih 2' Siap Meneror di Tengah Pandemi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 20 November 2020
'Asih 2' Siap Meneror di Tengah Pandemi
'Asih 2' akan tayang akhir tahun (Foto: MP/Albi)

MD Pictures boleh dibilang berani untuk menayangkan film horor terbarunya, Asih 2 di tengah pandemi. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengungkapkan Asih 2 akan tayang di bioskop pada 24 Desember 2020.

Manoj yakin film ini akan sukses saat tayang nanti karena memiliki mutu tinggi. "Ini adalah film pertama yang akan rilis di bioskop, jadi kita sudah siap tempur akan rilis Asih 2 di bioskop seluruh Indonesia," ungkapnya saat temu pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

Baca juga:

Alasan Pevita Pearce Jadi Sri Asih Walau Wajahnya Blasteran

1. Misi untuk menghidupkan kembali bioskop

Manoj Punjabi punya misi menghidupkan kembali bioskop. (Foto: MP/Albi)

Bioskop memang sudah lama tutup sejak pandemi melanda sejak Maret lalu. Oleh karena itu, Manoj memiliki misi tersendiri pada film Asih 2. Selain untuk menghibur penggemar film horor, ia ingin penikmat film kembali berani menonton di bioskop.

Manoj juga berharap dapat menginspirasi sineas untuk merilis film Indonesia lainnya. "Misi saya adalah bioskop kembali hidup, kita kembali ke menonton di bioskop. Harapan saya ASIH dan MD jadi trendsetter," ujar Manoj.

Manoj juga tidak memaksa apabila masih ada penonton yang masih enggan nonton di bioskop. Meskipun begitu, kata Manoj para eksebitor sangat menyambut baik rencana perilisan Asih 2 akhir tahun ini.

2. Tetap menyarankan penonton mematuhi protokol kesehatan

Ario Bayu bermain di Asih 2. (Foto: MP/Albi)

Bioskop kembali dibuka bukan berarti COVID-19 sudah tiada. Virus ini masih mengintai siapa saja. Oleh karena itu, Manoj tetap menyarankan agar penonton nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:

Citra Kirana Mendengar Tangisan Misterius Saat Syuting Film 'Asih'

Asalkan memakai masker, ia yakin keamanan penonton tetap terjaga selama penayangan film. "Pasti ya harus ikuti porotokol kesehatan bukan nggak mau ambil pusing kesehatan orang kita," tuturnya.

Kapasitas bioskop yang dikurangi hingga 50 persen bagi Manoj juga sudah cukup untuk meramaikan kembali layar bioskop.

3. Syuting Asih 2 dimulai dengan swab test

Para pemain dan kru film melakukan swab test sebelum syuting. (Foto: MP/Albi)

Asih 2 kini menggandeng sutradara spesialis film horor, Rizal Mantovani. Rizal mengaku tertarik terlibat dalam film Danur Universe ini. Menurutnya, 'dunia' Danur memiliki karakter kuat dan misterius yang sangat menarik.

Saat syuting film ini menerapkan prosedur kesehatan COVID-19 . Setiap pemain dan kru diharuskan mengikuti rapid test maupun swab test terlebih dulu. Bahkan, mereka melakukan testing secara berkala. "Itu adalah satu-satunya cara syuting di masa ini," papar Rizal yang juga hadir pada kesempatan itu. (ikh)

Baca juga:

Darius Sinathrya Harus Azan dan Berlogat Sunda dalam Film Asih

#Film #Film Horor #Film Indonesia #Film Baru #Film Indonesia Terbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan