ASDP Tawarkan Kapal dan Pelabuhan Eksekutif di Pelabuhan Merak, Apa Saja Fasilitasnya?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 31 Desember 2018
ASDP Tawarkan Kapal dan Pelabuhan Eksekutif di Pelabuhan Merak, Apa Saja Fasilitasnya?
Ilutrasi Kapal Laut (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Merahputih.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menawarkan terminal pelabuhan dan kapal eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, dan Bakauheni, Lampung, selama libur Tahun Baru 2019.

"Kalau liburan (Tahun Baru) ini yang sebenarnya kami ingin tawarkan adalah ada terminal eksekutif baru di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, di mana terdapat kapal yang lebih cepat dan bagus, kemudian terminalnya seperti mal atau terminal bandara dan itu yang kami tawarkan di liburan ini," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi di Jakarta, Senin (31/12).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak sekadar memberikan layanan jasa penyeberangan, namun juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada masyarakat sebagai pengguna jasa kapal penyeberangan.

"Ini baru soft launching, kami harapkan pada saat libur Lebaran sudah 'full function'," katanya.

Ilustrasi Kapal penyebrangan (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Ira juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melakukan 'grand launching' terminal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni dan Merak tersebut sekitar Maret atau April 2019.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Antara, PT ASDP Indonesia Ferry ingin mewujudkan terminal eksekutif seperti yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I dan II.

Tujuan Ira membangun terminal eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni semata-mata untuk mengubah budaya serta perilaku penumpang menjadi lebih bersih, tertib dan teratur yang memang harus dimulai dari infrastruktur, layaknya di kereta api dan moda udara.

"Terminal baru nanti teman-teman bisa lihat sendiri, lebih bagus dari terminal Angkasa Pura, saking kerennya Starbucks sudah masuk," kata Puspadewi. (*)

#Pelabuhan Merak Banten
Bagikan
Bagikan