Atlet Internasional Boleh Masuk AS Untuk Ikut Event Olahraga Event olahraga di AS akan kembali diadakan (Foto: Unsplash/Steven Lelham)

PEJABAT Sekretaris Keamanan Dalam Negeri AS, Chad F. Wolf menandatangani surat yang menyatakan atlet internasional boleh masuk AS untuk ikut event olahraga tertentu. Hal ini dilakukan demi kepentingan nasional.

Melansir laman Now This, pihak Administrasi Presiden Donald Trump membebaskan atlet profesional tertentu dari pembatasan terkait COVID 19 di AS, sehingga mereka dapat melakukan perjalanan untuk ikut berpartisipasi dalam pertandingan. Para staff dan pembantu atlet juga mendapatkan akses tersebut.

Baca juga:

Dubai Longgarkan ‘Lockdown’, Aturan Ketat Ini Harus Dipatuhi Warga

1
Atlet beserta staf dan pembantu diizinkan masuk ke AS (Foto: Unsplash/dylan nolthe)

Wolf mengatakan acara olahraga perlu diadakan kembali agar warga AS kembali bersemangat. "Di lingkungan hari ini, orang Amerika membutuhkan olahraga mereka. Sudah waktunya untuk membuka kembali perekonomian dan inilah saatnya kita membuat atlet profesional kita kembali bekerja," ujarnya.

Acara olahraga AS yang akan kembali diadakan termasuk Major League Baseball (MLB), National Basketball Association (NBA), Women’s National Basketball Association (WNBA), Professional Golfers’ Association (PGA) Tour, Ladies Professional Golf Association (LPGA) Tour, National Hockey League (NHL), Association of Tennis Professionals (ATP), dan Women's Tennis Association (WTA).

Baca juga:

Bali Siap Menyambut Pelancong di bulan Oktober

2
Event olahraga akan berbeda dari sebelumnya (Foto: Unsplash/Branden Collum)

U.S. Customs and Border Protection masih dapat memeriksa atlet yang bepergian ke negara itu. Wolf juga dapat menambah atau menghapus individu dari pengecualian berdasarkan penilaian kepentingan nasional.

Beberapa fasilitas latihan liga di negara-negara termasuk New York dan Utah telah dibuka kembali ketika pembatasan terkait COVID-19 di seluruh negeri dicabut. Namun, beberapa pengamat, termasuk pemilik klub NBA Dallas Mavericks, Mark Cuban menduga acara olahraga akan berbeda dari biasanya.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Cuban memperkirakan semua event olahraga di AS akan diadakan tanpa penonton demi keamanan bersama. (lgi)

Baca juga:

Beberapa Ketentuan Baru Perjalanan yang perlu Kamu Ketahui

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH