Arus Lalu Lintas Kawasan Istana Negara Bakal Dialihkan Saat May Day

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 30 April 2021
Arus Lalu Lintas Kawasan Istana Negara Bakal Dialihkan Saat May Day
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo berikatan keterangan pers pelaksanaan Operasi Yustis di Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020) (ANTARA/Laily Rahmawa

Merahputih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day di dekat Istana Negara.

Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional bergantung situasi di lapangan.

"Ketika masa berpusat di Bundaran Patung Kuda tentu jalur Sudirman-Thamrin akan kita alihkan apakah ke Budi Kemuliaan atau mundur lagi ke arah Tanah Abang atau ke HI lihat perkembangan seperti apa," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, Jumat (30/4).

Baca Juga

Besok, Ormas Islam Geruduk Istana Tolak UU Cipta Kerja

Polisi juga akan melakukan tes swab antigen kepada buruh mulai dari titik kumpul, kemudian melakukan pengawalan.

"Di Patung Kuda itu bahkan kita siapkan dua posko kemanusiaan bagi rekan-rekan buruh yang melaksankan aksi unjuk rasa mayday yang belum di-swab, kita siapkan swab gratis," ungkapnya.

Ilustrasi: Rencana pengalihan arus lalu lintas (ist)

Sehingga, nanti pelaksanaannya betul-betul memenuhi protokol kesehatan. "Mereka juga tidak terlalu banyak, dan apa yang diaspirasikan, bisa disampaikan kepada pihak-pihak," katanya.

Polisi juga akan melakukan upaya preemtif, preventif dan apabila ada pelanggaran hukum tentu ada upaya represif yang dilakukan sesuai aturan.

Baca Juga

Mobil Pengantar Logistik untuk Para Perusuh saat Demo UU Cipta Kerja Kini dalam Pengejaran

"Kita akan kawal, layani, dan kalau bisa di pabrik masing-masing tidak perlu datang ramai ke Jakarta, karena Jakarta masih pandemi COVID-19," tandasnya. (Knu)

#Buruh #Demo Buruh
Bagikan
Bagikan