Arus Balik Padat, One Way Tol Kalikangkung Menuju Jakarta-Cikampek Dimajukan Gerbang Tol Kalikangkung mulai padat dengan arus balik (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 08.24 WIB.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti berharap pemberlakuan one way H+3 Lebaran yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta.

"One way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB) dan diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Cikampek) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek," kata Irra dalam keterangan yang diterima MerahPutih.Com, Minggu (9/6).

Corporate Communicatiosn PT Jasa Marga Irra Susiyanti
Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti (Foto: Ist)

Irra juga mengimbau bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat. Selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional/pantura.

"Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal," ujar dia.

BACA JUGA: Sebanyak 310 Sepeda Motor Mudik Gratis Kemenhub Diberangkatkan dari Terminal Tirtonadi

Hari Ketiga Lebaran, Penumpang Kereta Api di Gambir Naik Signifikan

Gerbang Tol Cikampek-Jakarta
Gerbang Tol (GT) Cikampek-Jakarta (Foto: antaranews)

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," kata Irra menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik terjadi pada 8 dan 9 Juni 2019. Pada periode itu diperkirakan kendaraan akan mulai masuk Jakarta.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH