Arungi Liga 1, Madura United Ditopang Tujuh Sponsor

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 04 Januari 2018
Arungi Liga 1, Madura United Ditopang Tujuh Sponsor
Pemain Madura United. Foto: @MaduraUnitedFC

MerahPutih.com - Madura United tidak perlu khawatir soal finansial serta kebutuhan tim lainnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Sebab, klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu ditopang tujuh sponsor.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, Rabu, ketujuh perusahaan yang akan menjadi sponsor timnya adalah Quick Chiken, Adaro Water, Pool Advista, Torabika, dan Lion Air.

"Sedangkan dua perusahaan lainnya adalah MBB Apparel dan PT Pojur," kata Haruna dalam keterangan persnya seperti dilansir Antara.

Ia menerangkan banyaknya perusahaan yang tertarik menjadi sponsor Madura United itu, karena klub sepak bola itu mampu mewarnai kompetisi Liga 1 Indonesia, bahkan sempat menjadi juara paruh musim pada komperisi 2017.

Selain itu, kekompakan suporter yang tersebar di empat kabupaten berbeda di Pulau Madura, juga menjadi pertimbangan perusahaan untuk menjadi sporsor klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Pulau Garam ini.

"Umumnya, sponsor menilai Madura United unik, kompak, karena ada empat suporter yang menjadi pendukung satu klub dan ini belum pernah terjadi di dunia sepak bola selama ini," ujar Haruna.

Faktor sebaran pendukung warga Madura di berbagai wilayah Indonesia, baik di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, serta di luar Jawa, juga menjadi pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor Madura United FC.

"Gaji pemain yang tepat waktu merupakan pertimbangan utama, dan karena hal ini pula banyak pemain yang ingin bergabung dengan Madura United FC," tuturnya.

Sesuai rencana, perkenalan sponsor, "jersey" klub, serta manajemen bakal dihelat bersamaan dengan ulang tahun Madura United FC, 10 Januari 2018 di Surabaya.

#Madura United #Liga 1 #Lion Air
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan