Artisnya Terus Terlibat Masalah Hukum, Yang Hyun-suk Undurkan Diri dari YG Entertainment Yang Hyun-suk putuskan hengkang dari agensi yang didirikannya puluhan tahun (Sumber: Famous People)

NASIB baik sepertinya tidak berpihak pada YG Entertainment di tahun 2019. Skandal demi skandal artis YG Entertainment datang bertubi-tubi.

Mulai dari kasus prostitusi Seungri yang menggemparkan Korea Selatan hingga kasus narkoba yang melibatkan B.I iKON. Keterlibatan mereka dalam kasus hukum tentu tak lepas dari nama pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk.

Yang Hyun suk
Yang Hyun-suk dan salah satu artis binaannya, BLACKPINK (Sumber: YG Entertainment)
Dalam situasi semakin terpojok, Yang Hyun-suk yang biasanya diam dan terlihat tenang membuat pernyataan mengejutkan dunia hiburan Korea. Dirinya mengumumkan bahwa Jumat (14/6) ia akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai founder YG Entertainment setelah melalui banyak penyelidikan polisi.
Keputusannya untuk mengundurkan diri bukanlah tanpa sebab. Selama lebih dari 10 tahun beberapa artis YG telah tersandung masalah hukum.
Yang Hyun-suk terus berada di tengah kontroversi sejak kontroversi penyelundupan narkoba Park Bom pada 2010, penggunaan ganja G-Dragon pada 2011, stylist YG menggunakan kokain, penggunaan ganja T.O.P pada 2017, hingga kasus prostitusi Seungri di tahun 2019.
Semua tindakan kriminal ini hanya dianggap sebagai kejahatan pribadi artis YG. Yang Hyun-suk juga selalu mempertahankan tempatnya.
Yag Hyun suk
Yang Hyun-suk undurkan diri (Sumber: Ilgan Sports)
Namun, skandal Seungri sebagai CEO klub Burning Sun yang dituduh mendistribusikan narkoba dan prosititusi hingga B.I yang memakai narkoba menyeret namanya dalam pusaran hukum.
Dirinya terus diinterogasi dan sepanjang proses penyidikan, Yang Hyun-suk berusaha menyembunyikan atau mengarang kejahatan yang mereka lakukan.
Beberapa pihak berspekulasi bahwa itulah yang menjadi alasan mengapa Yang Hyun-suk memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai CEO di YG.
Pengunduran dirinya tersebut diiringi oleh pernyataan resmi yang langsung ia buat. Berikut ini adalah pernyataannya:
"Ini Yang Hyun-suk,
Saya ingin minta maaf kepada semua penggemar dan artis YG. Saya juga minta maaf kepada staf yang bekerja keras meskipun banyak kritik terhadap YG.
Saya telah mencoba untuk menjaga kesabaran saya setelah menerima sejumlah tuduhan memalukan. Namun, saya sudah cukup dibatas kesabaran saya. Saya tidak bisa membiarkan YG Entertainment, artis, dan penggemar kami menjadi korban lagi karena saya.
Saya telah menghabiskan setengah dari hidup saya selama hampir 23 tahun dalam mengembangkan YG. Mendukung musik terbaik dan artis terbaik adalah kebahagiaan terbesar saya dan itu adalah satu-satunya kemampuan yang bisa saya tawarkan untuk penggemar dan masyarakat.
Saat ini, di YG ada banyak ahli yang lebih baik dan lebih terampil dari saya. Pengunduran diri saya akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka. Saya sangat berharap YG akan menemukan kembali tempatnya sesegera mungkin.
Terakhir, saya percaya bahwa seluruh kebenaran dari laporan pers dan rumor saat ini akan terungkap melalui investigasi di masa depan. Terima kasih."
Selain Yang Hyun-suk, adiknya Yang Min-suk selaku CEO yang baru juga mengundurkan diri dari YG Entertainment. (avia)
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH