berita-singlepost-banner-1
Artis Nanie Darham Akui Impor Puluhan Gram Kokain dari Luar Negeri Konferensi Pers Polda Metro Jaya soal Nanie Darham (MP/Kanugraha)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Artis film layar lebar 'Air Terjun Pengantin', Nanie Darham mengaku kalau narkoba jenis kokain yang dijualnya ke pengacara bernama William Soerjonegoro dan rekannya J didapat dari luar negeri.

Pengakuan artis itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan. Menurut dia, Nanie juga sudah memberikan petunjuk terkait siapa bandar besar luar negeri yang menyuplai kokain dalam pemeriksaan.

Baca Juga

Jual Kokain, Artis Film Air Terjun Pengantin Nanie Darham Dicokok Polisi

"Nanie Darham ini aktris film 'Air Terjun Pengantin'," kata Yusri, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2).

Nanie diketahui merupakan sosok yang menjual kokain ke William dan J. Keduanya memesan ke Nanie lewat media sosial. Diduga jaringan ini sudah beraksi selama setahun lamanya.

"Sudah sekitar 1 tahun pengakuan awal (tersangka mengedarkan kokain)," tegas juru bicara Polda Metro Jaya itu.

Polda
Polda Metro Jaya merilis penangkapan artis Nanie Darham dan dua tersangka lainnya terkait kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (10/2). Foto: MP/Kanu

Yusri menjelaskan penangkapan Nanie berawal dari informasi yang diterima penyidik Polda Metro Jaya soal peredaran kokain di Jakarta. Pada 2 Februari, polisi berhasil diamankan dua pelaku berinisial JA dan WED di lobi Apartemen Mega Kuningan, Setia Budi Jakarta Selatan, dengan barang bukti 14,86 gram kokain.

Tim kemudian menggeledah rumah JA dan menemukan kokain 8,12 gram, kemudian polisi menemukan pil H5 atau Happy Five. JA dan WED mengaku membeli kokain dari seorang wanita berinisial NAD alias Nanie Darham. Total sedikitnya 22,98 atau nyaris 23 gram kokain yang disuplai Nanie ke dua tersangka awal.

"Setelah dilakukan pendalaman, ternyata mereka semua ini memesan dan disuruh oleh tersangka ketiga yang inisialnya NAD. NAD kita amankan di sekitar apartemen di lantai 7 di Setia Budi Jaksel. NAD ini seorang wanita," kata Yusri.

Saat penangkapan Nanie Darham di kediamannya, polisi juga menyita satu butir pil ekstasi sebagai barang bukti. Ketiganya saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. (Knu)

Baca Juga

Libatkan Dua Model, Penyelundupan Narkoba dari Malaysia Berlangsung Hampir Setahun


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6