Artis Malaysia Selundupkan 3 Kg Sabu untuk Pesta Malam Tahun Baru di Jakarta

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 12 Desember 2019
Artis Malaysia Selundupkan 3 Kg Sabu untuk Pesta Malam Tahun Baru di Jakarta
ilustrasi pesta tahun baru di Jakarta (Foto: instagram @endrowow)

MerahPutih.com - Artis sekaligus mantan model yang jadi pengedar narkoba, DY (39), ternyata berencana mengedarkan sabu hingga ekstasi dari Malaysia ke Indonesia saat perayaan malam tahun baru nanti.

"Barang buktinya ada 3 kilogram Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng," kata Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, menjelaskan barang bukti yang ditemukan saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Kamis (12/12).

Baca Juga:

Polres Jakbar Tangkap Artis Anggota Sindikat Penyelundup Sabu Malaysia

Menurut Erick, rencananya barang haram itu akan diedarkan DY di Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitar semisal Tangerang. Sabu dan ekstasi dibungkus DY dalam kaleng bubuk coklat suplemen makanan Malaysia.

"Diedarkan untuk tahun baru," tegas perwira polisi berpangkat melati dua itu.

sabu-sabu
Barang bukti sabu-sabu. (Foto: ANTARA/Andi Firdaus)

Erick menambahkan DY diindikasi merupakan anggota sindikat peredaran narkoba internasional. "Sampai sekarang DY masih diperiksa intensif," tutup dia.

Sebelumnya diberitakan, penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan internasional asal Malaysia dibongkar polisi, Selasa, 10 Desember 2019. Seorang wanita berinisial DY (39) dicokok dalam penangkapan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan.

"Anggota kami telah melakukan pengungkapan narkoba jenis sabu asal Malaysia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi.

Usut punya usut, DY adalah seorang mantan model dan kerap tampil di acara televisi. Polisi membenarkannya namun tak merinci lebih jauh soal sosok DY. Polisi hanya menyebut kalau DY kerap berpergian ke Negeri Jiran. (Knu)

Baca Juga:

Dipertanyakan Beda Perlakuan Artis dan Warga Biasa dalam Kasus Narkoba

#Sabu-sabu #Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan