Kpop

Artis Kpop yang Paling Mahir Tangani Komentar Jahat Warganet

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 27 Oktober 2020
Artis Kpop yang Paling Mahir Tangani Komentar Jahat Warganet
IU dan Suga sudah menyiapkan hukuman untuk menuntut haters. (Foto: Koreaboo)

POPULARITAS bak dua mata pisau yang kerap diterima oleh idola Kpop, pujian dan komentar jahat menyertai mereka. Berurusan dengan haters terasa melelahkan. Bukan hanya menguras energi, memikirkan apa yang diucapkan oleh para anti-fan juga bisa memengaruhi kesehatan mental mereka.

Sulli adalah salah satu artis yang pernah menjadi korban dari ulah jari jahat warganet. Perempuan bernama asli Choi Jin-ri tersebut terus dihujani hujatan sebelum akhirnya ditemukan mengakhiri hidupnya. Meskipun tidak diketahui secara pasti penyebabnya, cacian netizen tentu menyerang mentalnya.

Baca Juga:

Grup Idol yang Memberi Jalan Kesuksesan untuk BLACKPINK

kpop
IU ajukan tuntutan tinggi untuk orang yang terus memfitnahnya. (Foto: TVN)

Ketika bicara artis yang paling piawai menyiasati kelakuan liar anti-fan, dua pengacara senior Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong menyebut nama Suga BTS, IU, dan Heechul Super Junior. Mereka menyebut cara yang dilakukan ketiga idola itu begitu mengesankan.

Pada 2018, ARMY (fandom BTS) begitu khawatir dengan serangan haters yang berpeluang mengguncang kesehatan mental para member. Mereka meminta RM dan kawan-kawan untuk tidak membaca komentar jahat warganet.

Pada saat itu, Suga meyakinkan penggemarnya bahwa ia terlalu sibuk untuk membaca komentar jahat warganet. Faktanya, Suga meminta para pembencinya untuk menulis apapun padanya dan seseorang akan siap untuk mengambil tindakan tegas untuk perbuatan mereka. "Teruslah menulis apapun yang kalian inginkan. Aku tidak pernah membacanya karena tidak punya kesempatan tetapi seseorang akan menuntut," ucapnya.

Nama berikutnya yakni IU. Agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment menegaskan bahwa artisnya akan memenangkan gugatan atas seseorang yang terus menyerang IU dengan fitnah dan niat jahat tanpa pandang bulu. Mereka mengajukan tuntutan yang lebih tinggi kepada pembuat postingan.

Baca Juga:

Aespa, Grup Idola Baru Besutan SM Entertainment

kpop
Heechul gandeng enam pengacara untuk menuntut haters. (Foto: Naver x Dispatch)

Di sisi lain, Heechul Super Junior menyewa enam pengacara untuk menuntut hatersnya awal tahun 2020. Bahkan ketika sang penulis komentar jahat mengiba memohon keringanan hukuman pria bernama lengkap Kim Heechul tersebut tidak gentar.

"Dari pengalamanku sendiri, banyak orang yang mengalami kesulitan saat ingin menangkap pelaku. Aku sudah menerima banyak dukungan jadi aku tidak akan mundur melawan pengirim komentar jahat," tutur Heechul.

Tindakan berani ketiga publik figur tersebut disebut sebagai contoh yang baik. Ko Seung Woo dan Jeong Chong skahyeong mengatakan bahwa tindakan nyata yang agresif merupakan satu-satunya langkah bijak dalam menangani netizen kejam. Cara yang ditempuh oleh ketiganya membuat publik berpikir bahwa komentar jahat merupakan tindakan serius. (avia)

Baca Juga:

Dandani para Idola, 3 Desainer Korea Ubah Baju Tradisional Jadi Stylish

#KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan