Artis Joshua 'Diobok-obok' Tersandung Kasus Penistaan Agama

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 09 Januari 2018
Artis Joshua 'Diobok-obok' Tersandung Kasus Penistaan Agama
Joshua Suherman. (Instagram jojosuherman)

MerahPutih.com - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, pada Selasa (9/1) siang. Kedatangan mereka untuk melaporkan mantan artis cilik Joshua Suherman, karena diduga telah melakukan penodaan terhadap agama Islam.

Ketua Umum FUBI, Rahmat Hirman mengatakan video Joshua saat sedang stand up comedy tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, pelantun lagu 'Diobok-obok' itu dianggap telah melecehkan agama Islam.

"Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua terkait penistaan agama. Dalam video yang viral, saat sedang stand up, Joshua melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap agama Islam," ujar Rahmat di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Ketua Umum FUBI, Rahmat Hirman saat membuat laporan ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakpus, Selasa (9/1). (MP/Asropih)

Menurut Rahmat, kalimat yang dilontarkan Joshua, yakni membandingkan Annisa Cherrybelle dengan anggota girlband Cherrybelle lainnya, Cherly, memicu amarah umat muslim. Oleh karena itu, guna meredam kerusuhan, pihaknya berinisiatif melaporkan Joshua agar kasus ini diproses lebih lanjut.

"Kalimat terakhir dia yang membandingkan Annisa dengan Cherly itu (yang dilaporkan). Dia (Joshua) mengungkapkan mendapat jawaban karena Annisa muslim. Di akhir kalimat Joshua juga mengucapkan, 'Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas-mayoritas' itu yang buat umat Islam geram. Kita tidak mau menimbulkan gejolak lebih besar dari kaum muslimin di Indonesia makanya kita laporkan agar meredam," tegas Rahmat.

Lebih jauh, Rahmat berharap dengan pelaporan tersebut tidak ada lagi hal yang serupa terjadi di dunia maya ataupun di kehidupan nyata.

"Harapan kita, dengan kita melaporkan Joshua agar hal-hal serupa tidak terjadi. Dunia maya sekarang, medsos seperti Whatsapp, Facebook, sering disalahgunakan oleh pemuda. Ini contoh supaya tidak disalahgunakan. Apalagi Joshua di umur yang masih 25 tahun, masih sangat muda agar tidak dicontoh pemuda lainnya," pungkasnya. (Asp)

Baca juga ulasan lain tentang kasus penistaan agama di: Pemuda Hindu Laporkan Eggy Sudjana Soal Penodaan Agama

#Joshua Suherman #Stand Up Comedy # Penistaan Agama #Penodaan Agama #Bareskrim #Forum Umat Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan