Artis Ini Bakal Lakukan Segala Cara Bebaskan Ratna Sarumpaet Artis Atiqah Hasiholan. MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Artis Atiqah Hasiholan menegaskan bakal melakukan segala cara agar sang bunda, Ratna Sarumpaet, dapat lolos dari hukuman penjara dalam sidang kasus penyebaran berita hoaks yang menjeratnya sebagai terdakwa.

"Ya pastilah meringankanlah, kalau ada upaya upaya yang memperingan kita pasti lakukan," kata Atiqah, saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Atiqah berharap hakim dapat memberikan keadilan untuk ibunya. Meski demikian, dia meyakini apapun yang diputuskan hakim nanti dalam kasus ini merupakan yang terbaik.

"Kalau untuk hal hal hukum seperti itu, saya bukan anak hukum, kita percayakan kepada hakim, hakim pasti yang lebih tahu," tutur dia.

ratna
Terdakwa Ratna Sarumpaet didampingi putrinya Atiqah Hasiholan (baju biru) di Dit Reskrimum Polda Metro Jaya. (Foto: FJR/ PMJ).

Terdakwa aktivis Ratna Sarumpaet saat ini sedang menjalani sidang kasus penyebaran berita bohong (hoax) yang dilakukannya. Mantan anggota tim sukses Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu telah tiga kali menjalani sidang.

Tiap kali sidang, Ratna berangkat Rutan Polda Metro Jaya selalu didampingi putrinya Atiqah Hasiholan. Agenda hari ini adalah tanggapan Jaksa Penuntut Umum terhadap eksepsi Ratna di sidang sebelumnya.

JPU mendakwa Ratna melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH