Artis Eropa Siap Tampil di Pulau Samosir Pulau Samosir. (Foto: instagram/welcome_to_samosir)

Artis kelas dunia dari Eropa siap tampil pada pagelaran konser musik di Open Stage atau panggung terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Sabtu, (12/8) mendatang.

Projek Manager Tobatak Festival Henry Manik mengatakan, para artis dunia yang akan menyukseskan konser musik kolaborasi Eropa dan Batak itu di antaranya, Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB's Band yang berasal dari Austria, dan Bernadeta Astari dari Belanda.

Para artis itu juga didampingi artis daerah seperti Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait, artis lokal Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran dan Samisara Band.

"Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang mengutamakan musik dan lagu Batak, dan ini konser ketiga," kata Henry di Samosir, Minggu (11/6).

Henry menambahkan, konser musik di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir itu dalam upaya lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional.

Konser itu juga untuk menciptakan sebuah atraksi musik yang berkualitas di Samosir, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

"Harapannya Samosir, Danau Toba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata dan juga sebagai destinasi wisata prioritas Pemerintah Pusat, mendapat nilai tambah," kata Henry.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan dukungan dan memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan Horas Samosir Fiesta.

Sumber: ANTARA



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH