Artis Dunia Ini Juga Pernah Kenakan Pakaian Motif Batik

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 15 Juli 2017
Artis Dunia Ini Juga Pernah Kenakan Pakaian Motif Batik
Tom Cruise (Sumber Foto: Instagram @tomcruiseofficial_)

BATIK memang menjadi warisan budaya Indonesia yang pantas untuk dibanggakan. Bukan hanya dikenal di dalam negeri, batik juga terkenal di belahan dunia.

Saking populernya pakaian ini, beberapa artis dunia pun kedapatan memakai batik sebagai outfit mereka. Mereka tampak percaya diri saat memakai pakaian dengan motif unik itu.

Penasaran siapa saja mereka? simak 5 artis dunia yang kedapatan memakai baju batik Indonesia.

Beyonce

Beyonce (Sumber Foto: Istimewa)

Tentunya Anda pasi mengenal penyanyi asal Amerika Serikat ini. Nah, Beyonce kedapatan memakai gaun yang dibatut motif batik saat menghadiri Met Gala di Metropolitan Museum, New York.

Dominasi warna emas pada kain motif batik tersebt memang membuat pelantun lagu "Listen" ini menjadi pusat perhatian. Selain pada gaun, motif batik juga muncul pada sepatu boot miliknya.

Kim Jong In

Kai (Sumber Foto: Istimewa)

Pria yang akrab disapa Kai ini merupakan anggota dari boyband Korea EXO. Lead dancer EXO ini mengenakan Kemeja batik saat dirinya menghadiri Sound Wave Incheon Store Fansign.

Kemeja batik milik Kai mempunyai motif wonogiren atau bercorak bunga warna emas. Kemeja tersebut dipakai bersama bolero hitam transparan. Tubuhnya yang tegap membuat kemeja batik yang dipakainya terlihat semakin mewah.

Jessica Alba

Jessica Alba (Sumber Foto: Istimewa)

Bagi penggemar film Fantastic Four, tentunya kenal dengan Jessica Alba. Ternyata wanita kelahiran California, Amerika Serikat, 28 April 1981 ini juga pernah memakai pakaian motif batik.

Saat acara Step-Up's Fourth Annual Fashion Forward Luncheon, Jessica Alba mengenakan gaun dengan motif batik Parang Rusak asal Yogyakarta. Saat itu Jessica Alba menjadi sorotan lantaran tamu undangan lain tampil senada dengan cocktail dress atau little black dress.

Reese Witherspoon

Laura Jeanne Reese Witherspoon (Sumber Foto: Istimewa)

Pakaian batik ternyata bukan hanya dipakai untuk datang ke acara-acara formal saja. Hal itu dibuktikan oleh bintang Hollywood Laura Jeanne Reese Witherspoon atau biasa dikenal dengan nama Reese Withetspoon.

Wanita kelahiran 22 Maret 1976 ini terlihat memakai dress mini bermotif batik biru yang senada dengan jaket denim dan open toe wedges cokelat. Meski simpel, Reese Withetspoon tetap terlihat cantik.

Tom Cruise

Tom Cruise (Sumber Foto: Istimewa)

Artis dunia yang memakai batik selanjutnya adalah Tom Cruise. Menariknya, kemeja batik yang dipakai pria kelahiran 3 Juli 1962 ini akan muncul pada film terbarunya “Mission Impossible: Rogue Nation”.

Entah disengaja atau tidak, pada traler film tersebut Tom Cruise memakai batik saat masuk mobil bersama rekannya. Tom Cruise juga memakai kemeja tersebut saat adegan kejar-kejaran dengan musuhnya.

Sahabat MerahPutih, itulah beberapa bintang dunia yang memakai batik. Setelah melihat mereka, masih malu pakai batik?

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Rambut Gimbal, Bukan Sekadar Fesyen

#Kain Batik #Motif Batik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan