Arti Nama Cucu Ke-3 SBY (Foto: Instagram Ani Yudhoyono)

MerahPutih Peristiwa - Keluarga besar mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah sangat berbahagia, pasalnya menantu tercinta, Aliya Rajasa melahirkan putera ke-2nya di Rumah Sakit Pondok Indah, kamis (1/10).

Tanggal kelahiran cucu ke-3 SBY ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, untuk itu bayi merah tersebut diberi nama sarat makna dengan peristiwa Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Sang ayah, Edhie Baskoro Yudoyono alis Ibas memberi nama putra ke-2nya itu Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Nama ini diambil dari Hari Kesaktian Pancasila, nama keluarga Rajasa dan keluarga Yudhoyono.

"Pancasakti Maharajasa Yudhoyono adalah nama untuk putra kedua kami. Sakti begitu panggilannya yang mengartikan putra yang lahir pada hari Kesaktian Pancasila," ungkap Ibas dalam sebuah keterangan tertulis kepada awak media.

"Maharajasa diambil selain dari keluarga orang tua Aliya; Bapak Hatta Rajasa, yang bermakna raja. Dan tentunya Yudhoyono yang merupakan nama besar keluarga kami. Jadi secara keseluruhan makna nama ini adalah doa kami dalam namaadalah raja Sakti yg memiliki kekuatan dalam menjalankan makna terkandung dalam Pancasila yang memenangkan peperangan. Insya Allah nama yang baik dan penuh makna. Amin," tambahnya.

Ibas juga mengunggah foto Pancasakti di akun Twitternya.

"Helloo..Terima kasih atas doa & supportnya. "Semoga aku tumbuh besar & kuat, yaa.." - Pancasakti Maharajasa Yudhoyono," tulis Ibas.

Pancasakti Maharajasa Yudhoyono lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Kamis (1/10) dengan berat 2,98 kg dan panjang 48 cm.

Selamat datang ke dunia Pancasakti Maharajasa Yudhoyono.

BACA JUGA:

  1. Hamil Besar, Aliya Rajasa Tampil Mempesona Saat Lebaran
  2. Ibas dan Aliya Hadir di Malam Resepsi Gibran-Selvi
  3. Selamat, Aliya Rajasa Melahirkan Anak Ke-2

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH