Arsul Sani Jadi Calon Kuat Ketua MPR dari PPP Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi usai acara diskusi "Berebut Cawapres Jokowi", di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2). (MP/Asropih)

Merahputih.com - Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani disebut-sebut akan dijagokan untuk meramaikan bursa pemilihan Ketua MPR RI Periode 2019-2024.

"Kira-kira kalau PPP masuk dalam komposisi paket pimpinan MPR, siapa figurnya? Ya banyak figur dari PPP, gitu kan. Namun demikian kami memprioritaskan dari berbagai obrolan, ini belum keputusan resmi ya, dari berbagai obrolan yang mengarah ke Pak Sekretaris Jenderal Arsul Sani yang dianggap layak memenuhi kualifikasi sebagai sosok pimpinan MPR," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi, kepada wartawan, Selasa (23/7).

Baca Juga: Berkas Kivlan Zen Masuk Kejaksaan, Peran Donatur dari PPP Jadi Sorotan

Meski demikian, Baidowi mengatakan belum bisa memastikan PPP mencalonkan Arsul Sani sebagai pimpinan MPR. Semua itu baru sebatas wacana saja. "Tapi apakah itu nanti seperti itu? Ya tergantung keputusan nanti, kan belum ini. Itu baru wacana, baru diskusi," ungkapnya.

Sekjen PPP Arsul Sani (MP/Fadhli)

Terkait kesepakatan kursi pimpinan MPR, lanjut Baidowi, ia mengatakan bahwa saat ini yang terpenting adalah menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Lobi politik dengan parpol lain sangat menentukan paket-paket pimpinan MPR yang akan diajukan nantinya.

Menurutnya yang terpenting adalah keputusan saat berbincang dengan partai politik lain terkait kesepakatan kursi pimpinan MPR. Lobi dengan partai politik lain juga menentukan. Sebab, kemungkinan bakal ada paket-paket pimpinan MPR.

Baca Juga: Belum Diajak Bicara Jatah Menteri, PPP: Susah untuk Menggambarkannya

"Paling tidak, kalaupun masuk dalam paket, makanya kami selalu menyebutkan itu pimpinan MPR, tidak hanya ketua, tidak terfokus kepada ketua," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH