Arsenal Vs Man United, Minggu Hari yang Baik untuk The Gunners Arsenal vs Manchester United (Zimbio)

MerahPutih.com - Arsenal akan menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan 30 Premier League, Minggu (10/3) pukul 23.30 WIB, di Emirates Stadium. Duel kedua tim bertajuk pertarungan merebutkan empat besar Premier League alias zona Liga Champions.

Man United saat ini ada di urutan empat klasemen dengan perolehan 58 poin, dan tepat di bawahnya Arsenal yang memiliki 57 poin. Di bawah mereka berdua, Chelsea menguntit dengan raihan 56 poin dan memiliki keunggulan memainkan satu laga lebih sedikit.

Euforia Man United kala melakukan comeback dramatis melawan PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions menjadikan mereka sebagai tim unggulan. Momentum dan kepercayaan diri mereka berkebalikan dari Arsenal.

Arsenal vs Manchester United (Zimbio)
Arsenal vs Manchester United (Zimbio)

Tim asuhan Unai Emery justru kalah 1-3 dari Stade Rennais di leg satu 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB. Namun menurut Sokratis Papastathopoulos, bek Arsenal, timnya tidak inferior menjamu Man United di Emirates Stadium.

"Tidak. Kami bermain di laga kandang. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Kami akan bermain dengan kepercayaan diri dan segalanya akan baik-baik saja. Ini laga yang kami tahu sangat penting bagi kami, tapi kami siap," tegas Sokratis di Sky Sports.

"Tentu saja kami menyaksikannya (laga Man United vs PSG). Semuanya juga. Tapi, kami siap, semuanya sudah memikirkan laga Sabtu dan kami akan tampil 100 persen."

Keyakinan Sokratis sejalan dengan salah satu statistik penunjang dari Opta. Sembilan kemenangan dari 13 laga Premier League Arsenal melawan Man United terjadi pada hari Minggu. Hari terakhir dalam hitungan sepekan itu jadi hari yang baik bagi Arsenal.

Terlebih, dalam tiga laga kandang terakhir Arsenal di Premier League melawan Man United, mereka meraih kemenangan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Dalam sejarahnya, Arsenal hanya kalah dua kali di laga kandang melawan tim yang sama dalam dua kesempatan beruntun. Saat melawan Nottingham Forest pada musim 1987-99 dan juga Aston Villa 1993-94.

Arsenal memenangi delapan dari sembilan laga kandang terakhir mereka di Premier League. Itulah kenapa bagi Man United, mereka kembali dihadapkan pada 'gunung besar untuk didaki' setelah melakukannya melawan PSG.

Ketajaman Romelu Lukaku yang mencetak enam gol dari tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi diharapkan fans berlanjut kontra Arsenal. Duel Lukaku dengan striker tajam Arsenal, Alexandre Lacazette, akan berlangsung seru di laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi; Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles; Aaron Ramsey, Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan

Manajer: Unai Emery

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Scott McTominay, Andreas Pereira; Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (bolaskor.com)

Baca Juga: Virgil van Dijk: Dari Tukang Cuci Piring Hingga Jadi Bek Termahal



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH