Arsenal Rela Keluarkan Uang Banyak untuk Bek Muda Skotlandia Ini Bek kiri tim nasional Skotlandia, Kieran Tierney. (Antara/Reuters)

MerahPutih.com - Arsenal telah meningkatkan pertahanan mereka dengan mengontrak bek kiri tim nasional Skotlandia, Kieran Tierney dari Celtic melalui kesepakatan jangka panjang pada Kamis (8/8).

"(Celtic telah) setuju untuk secara permanen mentransfer registrasi Kieran Tierney ke Klub Sepak bola Arsenal dengan rekor 25 juta pound (30,35 juta dolar AS)," kata klub Skotlandia tersebut dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Setahun Menunggu, Akhirnya Watford Datangkan Welbeck Secara Gratis

Biaya transfer senilai 25 juta pound membuat Tierney menjadi pemain termahal yang harus ditandatangani dari Liga Skotlandia, melampaui rekor transfer penyerang tengah Moussa Dembele sebesar 20 juta pound yang dihadirkan dari Olympique Lyonnais tahun lalu.

Bek kiri tim nasional Skotlandia, Kieran Tierney. (Instagram/@arsenal)
Bek kiri tim nasional Skotlandia, Kieran Tierney. (Instagram/@arsenal)

"Celtic setuju untuk secara permanen mentransfer Kieran Tierney ke Arsenal Football Club dengan rekor 25 juta pound," jelas klub Skotlandia itu dalam sebuah pernyataan.

Tierney yang juga alumni akademi sepak bola muda Celtic dan ikut membantu klub Skotlandia itu meraih juara treble domestik musim lalu, merupakan rekrutan Arsenal kelima dari bursa transfer.

Sebelumnya Arsenal juga mengontrak pemain Brasil Gabriel Martinelli, Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid, bek tengah William Saliba yang dipinjamkan kembali ke St Etienne untuk musim ini, dan pemain sayap Nicolas Pepe yang dikontrak klub pada pekan lalu.

Baca Juga: Bournemouth Resmi Pinjam Talenta Muda Milik Liverpool

"Kami senang Kieran bergabung dengan kami," kata bos Arsenal Unai Emery. "Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan saya berharap dia bergabung dengan tim kami."

Arsenal, yang finis di urutan kelima musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions, berusaha menambah pemain belakang mereka setelah kepergian Laurent Koscielny, Carl Jenkinson dan Stephan Lichtsteiner.

Klub London utara itu juga dikaitkan dengan bek Chelsea, David Luiz, dengan media Inggris melaporkan dia bisa bergabung dengan klub dengan kontrak dua tahun pada batas waktu terakhir.

Tim besutan Emery ini akan memulai musim liga mereka di Newcastle United pada Minggu. (*)

Baca Juga: Legenda Kolombia Sarankan James Rodriguez Angkat Kaki dari Real Madrid


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH