Arsenal Kembali Dibantai Manchester City 0-3. Wenger, Oh Wenger....

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 02 Maret 2018
Arsenal Kembali Dibantai Manchester City 0-3. Wenger, Oh Wenger....
Pemain Arsenal saat dipermalukan Manchester City di kandang sendiri. (Daily Mail)

MerahPutih.com - Mimpi buruk Arsenal kembali terulang. Benar-benar sama. Dengan momok yang sama dan hasil yang sama. Ya, usai di bantai Manchester City dalam final Piala Liga Inggris, kini Arsenal kembali dipermalukan Manchester City dengan hasil sama 0-3 di depan depan publik sendiri di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League, Jumat (2/3).

Kekalahan ini membuat posisi manajer Arsenal, Arsene Wenger makin rawan. Tak menutup kemungkinan sang manajer yang sudah 21 tahun menangani Arsenal akan didepak setelah dua hasil buruk kontra Man City. Kabarnya, Wenger sudah kehilangan kepercayaan dari para pemainnya.

Wenger
Ekspresi pelatih Arsenal Arsene Wenger saat timnya kembali dibanti Man City 0-3. (Shutterstock)

Meski laga berjalan di tengah suhu dingin, kondisi lapangan di Stadion Emirates terlihat sempurna. Tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serang di awal laga lewat Aaron Ramsey. Tekanan ketat dilancarkan pasukan Arsene Wenger.

Seperti biasanya, Manchester City mencoba banyak menguasai bola dengan umpan-umpan pendek. Dengan lihai para pemain City mengalirkan umpan meski mendapatkan tekanan dari lawan. Sebaliknya pemain Arsenal masih saja gugup tiap kali mendapatkan tekanan. Alhasil, aliran bola tak terkontrol.

Meski begitu Arsenal mencoba mengejutkan Man City lewat sepakan jarak jauh, seperti yang dilepaskan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-13. Namun usahanya dengan mudah dijinakkan oleh kiper City, Ederson.

Selang dua menit kemudian, Arsenal malah kebobolan. Leroy Sane yang dengan lincah melewati penjagaan melepaskan umpan kepada Bernardo Silva. Setelah mengatasi hadangan lawan, Bernardo Silva melepaskan sepakan yang tak bisa dijangkau Petr Cech. City unggul 1-0.

Usai gol, Manchester City makin mengukuhkan dominasinya. Para pemain Arsenal lebih sering mengejar dan mencoba merebut bola dari penguasaan pemain City.

Pada menit ke-28 Stadion Emirates yang terlihat banyak bangku kosong, semakin sunyi setelah David Silva membobol gawang Cech. Gol lahir lewat kerjasama yang sangat apik dari para pemain City.

Bangunan serangan apik Man City kembali menghasilkan gol pada menit ke-33. Kali ini gol lahir dari kaki Leroy Sane setelah menerima umpan Kyle Walker.

Arsenal berusaha mencoba menipiskan keadaan, namun selalu gagal menghadirkan ancaman berarti di pertahanan The Citizens. Gagal membuat peluang, Arsenal malah nyaris kebobolan lagi pada menit ke-40. Beruntung Petr Cech secara gemilang mengagalkan peluang yang didapat Sergio Aguero. Skor 3-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan 52 menit, Arsenal mendapatkan kesempatan emas saat wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Nicolas Otaendi terhadap Mkhitaryan. Namun, Dewi Fortuna belum memihak kepada tuan rumah, Pierre Emerick-Aubameyang menambah derita Arsenal setelah bola eksekusi penaltinya bisa dibendung Ederson.

Arsenal terus memburu gol, namun usaha mereka acap terbentur di tengah jalan. Berulang kali umpan-umpan silang yang dilepaskan Arsenal bisa diantisipasi barisan belakang City.

Hingga satu jam berjalan, Arsenal mulai lebih banyak menguasai bola 56 persen berbanding 44. Arsenal terus menekan dari kedua sisi lapangan meski berulang kali gagal menghadir ancaman di depan gawang City.

Pada sepuluh menit terakhir pertandingan, manajer Man City, mencoba menurunkan tempo dan mengendurkan serangan dengan memasukan Yaya Toure menggantkan Sergio Aguero. Hingga laga usai, Arsenal gagal membuat gol dan skor 0-3 tak berubah.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Ozil, Welbeck; Aubameyang

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker (Zinchenko 72), Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero (Yaya Toure 82), Sane (G Jesus 87)

#Arsene Wenger #Arsenal #Manchester City #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan