K-Pop
ARMY Beri Hadiah Istimewa untuk Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS Semarak proyek ullang tahun J-Hope di seluruh dunia. (Foto: Big Hit Entertainment)

PERAYAAN ulang tahun setiap personel BTS selalu meriah. Setiap tahunnya, ARMY berusaha keras memberikan hadiah terbaik untuk para idolanya. Termasuk hari ini ketika personel J-Hope merayakan ulang tahunnya ke-27. Berbagai proyek spesial nan megah dilakukan oleh ARMY di seluruh dunia.

Mengutip laman 'AllKpop', fan asal Tiongkok membuat lukisan mural raksasa di Gwangju, kota kelahiran pria bernama asli Jung Ho-seok itu. Setinggi 3,5 meter dan sepanjang 12 meter, mural warna-warni bergambar J-Hope merias dinding Youth Balsan Village di Yang 3-dong.

Kabarnya, pembuatan karya tersebut menghabiskan 4,5 juta won atau kurang lebih setara dengan Rp57,1 juta. Harapannya, kreasi mural ini akan menambah keindahan kota dan meningkatkan pariwisata di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Kebagian Saham Big Hit, ini Kekayaan Member BTS

kpop
Fan buat mural J-Hope di kota kelahirannya, Gwangju. (Foto: Yonhap News)

Fan juga memberikan donasi kepada pemerintah distrik Buk-gu, Gwangju. Menurut laporan, klub penggemar bernama Hope on the World dan komunitas Favorite Idol J-Hope menyumbangkan 55 selimut senilai 2,75 juta won (Rp35 juta) atas nama musisi tersebut. Salah seorang pejabat Buk-gu menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada fan karena sudah berbagi kehangatan. Menurut rencana, selimut tersebut akan disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan kehangatan di musim dingin.

Ini bukan pertama kali penggemar menyubangkan donasi di kota kelahiran pria yang dikenal sebagai dancing machine tersebut. Sebelumnya, mereka pernah memberikan 1.280kg beras di tahun 2019 dan setahun kemudian menyerahkan 1.640 masker KF94.

"Kami memutuskan untuk memberikan donasi untuk bergabung dengan J-Hope menyampaikan pengaruh yang positif dan baik, seperti yang J-Hope lakukan dengan musik dan donasinya," terang penggemar mengenai motivasi pemberiannya itu.

Baca Juga:

Bukti Kepopuleran BTS Lewati Batas Persaingan

kpop
Salah satu iklan ulang tahun J-Hope di Korea Selatan. (Foto: Twitter@thefactnews)

Pengaruh positif J-Hope juga melampaui batas negara. Melansir laman 'Newsen', penggemar basis Tiongkok membuat proyek pendirian rumah sakit yang namanya diambil dari nama idola tersebut. Disebut sebagai Jung Hoseok Hope, rumah sakit itu didirikan di Provinsi Anhui.

Kabarnya kostruksi sudah dimulai sejak tahun lalu saat klub penggemar menyumbangkan 500 ribu yuan (Rp1,08 miliar) ke China's Hope Fair Project. Donasi digunakan untuk membangun dan merenovasi Pusat Sanitasi Hyangjin, memasang peralatan medis tambahan, serta melatih staf. "Rumah Sakit Jung Hoseok Hope akan membantu penduduk desa pedalaman dan keluarga berpenghasilan rendah yang tidak memiliki akses mudah ke fasilitas medis," jelas klub penggemar Tiongkok J-Hope.

Baca Juga:

5 Bintang Solo K-Pop yang Diprediksi akan Bersinar di AS Tahun 2021

kpop
Penggemar Tiongkok membuat rumah sakit atas nama J-Hope di Provinsi Anhui. (Foto: Newsen)

ARMY lain di berbagai belahan dunia juga dikabarkan melakukan banyak proyek amal. Penggemar di Las Vegas, misalnya membuat proyek untuk memberi manfaat pada NSW Rural Fire Service dan World Wildlife Foundation untuk mendukung Asutralia. Ada pula yang ditujukan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19. Demikian seperti dikutip dari laman 'Cheatsheet'.

Di negara tetangga, ARMY Malaysia beri dukungan untuk tiga organisasi non-profit, yaknik Pertubuhan Kasih Umat Malaysia, MERCY Flood Relief, dan Food Aid dari HUDA Malaysia. Ketiganya merupakan yayasan amal untuk membantu keluarga yang kesulitan akibat pandemi. ARMY Swiss juga bergabung mengumpulkan donasi untuk rumah sakit kanker di Brazil.

Kemeriahan ulang tahun J-Hope juga dibuktikan melalui berbagai papan iklan yang dihiasi dengan wajah rapper kelahiran 1994 itu. Berdasarkan pantauan Twitter, iklan ulang tahun J-Hope terpampang di New York Times Square, Yunika Vision Shinjuku, BBVA Mexico, kota Saint Petersburg Rusia, billboard Tunisia, dan pastinya di seluruh penjuru kota Seoul. (sam)

Baca Juga:

Tampan dan Terkenal, Idola K-Pop ini Pernah Dicampakkan Perempuan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
2021 Belum Aman Gelar Pesta Pernikahan
Fun
2021 Belum Aman Gelar Pesta Pernikahan

Sabar dulu yang mau nikah.

Gaji Pebalap F1 Sampai Ratusan Miliar Rupiah
Fun
Gaji Pebalap F1 Sampai Ratusan Miliar Rupiah

Gaji pebalap papan atas mencapai ratusan miliar rupiah.

Kopi Untuk Sesama Gaungkan Gerakan StopDramaBantuSesama
Fun
Kopi Untuk Sesama Gaungkan Gerakan StopDramaBantuSesama

Kopi Untuk Sesama Gaungkan Gerakan #StopDramaBantuSesama

Radiator Sepeda Motor Perlu Perawatan
Fun
Radiator Sepeda Motor Perlu Perawatan

Radiator yang sehat akan membuat suhu mesin motor stabil.

Merawat Sepatu Boots Kulit Tidak Perlu Dicuci
Fun
Merawat Sepatu Boots Kulit Tidak Perlu Dicuci

Panduan lengkap merawat sepatu boots kulit.

Kisah Romantis Donald dan Daisy Duck Dikemas dalam Beberapa Film Pendek
ShowBiz
Kisah Romantis Donald dan Daisy Duck Dikemas dalam Beberapa Film Pendek

Sudah pernah lihat belum sebelumnya? Klasik nih.

Begini Asyiknya Nonton Bioskop Menumpang Gondola
Fun
Begini Asyiknya Nonton Bioskop Menumpang Gondola

Bioskop Gondola mejadi keasyikan baru bagi penonton di Manila, Filipina

Limited Edition, Oppo Akan Hadirkan Reno Ace 2 Edisi Evangelion
Fun
5 Gejala COVID-19 yang Butuh Waktu Penyembuhan Lebih Lama
Fun
5 Gejala COVID-19 yang Butuh Waktu Penyembuhan Lebih Lama

Gejala ini bisa bertahan lama dalam tubuh.

Tanpa Baterai, Game Boy ini Mati Setiap 10 Detik Sekali
Fun