Musik

Armand Maulana Rilis Videoklip 'Be With You'

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 29 November 2020
Armand Maulana Rilis Videoklip 'Be With You'
Penyanyi Armand Maulana merilis video Musik Be With You (Foto Instagram_@armandmaulana04)

MEMANFAATKAN teknologi virtual production, Armand Maulana merilis sebuah video musik dari lagu terbarunya, Be With You. Armand menggarap video musik tersebut bersama Upie Guava sebagai sutradara.

Seperti dilansir Antaranews, Sabtu (28/11), Upie menggunakan teknologi virtual production atau yang juga disebut dengan Unreal Engine. Itu merupakan sebuah platform real time 3D canggih yang menghadirkan teknologi imersif dengan mengaburkan batasan antara dunia nyata dan dunia digital.

BACA JUGA:

Kelompok Penerbang Roket Garap 'Roda Gila' di Studio Legendaris Inggris

"Saya senang dengan melodi dan aransemennya, juga video musiknya. Ini menjadi hal baru untuk diskografi saya selama 30 tahun berkarya di industri musik,” kata Armand Maulana dalam keterangan resminya kepada Antaranews, Sabtu (28/11).

Suami dari penyanyi Dewi Gita tersebut juga menjelaskan, untuk menggunakan teknologi virtual production pada video musik ini perlu dilakukan penyesuaian. Bahkan pada proses persiapan, pemasangan alat dilakukan mulai pukul 06.00 dan selesai 15.00 sore, juga butuh kalibrasi yang memakan waktu hingga enam jam.

Aktor Bryan Domani pun dipilih sebagai model video musik "Be With You" yang mengusung konsep post-apocalypse. Alasannya, karena suara milik Armand Maulana cocok dengan sosok pria berusia 20 tahun tersebut.

bryan domani
Aktor Bryan Domani dipilih sebagai model video musik Be With You. (Foto YouTube_Trinity Optima Production)

Lagu "Be With You" sendiri, mengusung musik akustik yang bernuansa mellow. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang baru menyadari kesalahan yang dilakukannya karena telah melepas orang yang dia cintai.

Setelah berpisah, sosok tersebut baru tersadar bahwa orang yang dicintainya tersebut, ternyata menggenggam banyak kenangan dan bagian penting dalam hidupannya. Karena itulah, sosok tersebut ingin orang yang ia cintai kembali kepada dirinya.

Ini juga merupakan kali pertama Armand Maulana bekerja sama dengan Tohpati yang bertindak sebagai produser. Selain itu, juga ada nama Irvnat sebagai pengarah vocal dalam produksi lagu yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan Sutanto.

Vokalis dari band GIGI tersebut juga menjelaskan bahwa, “Be With You” sendiri sudah direkam sejak lama. Namun karena adanya pandemi COVID-19, perilisannya terpaksa ditunda. (Kna)

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan