Musik

Armand Maulana Garap Lagu Lawas Legendaris

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 02 November 2019
Armand Maulana Garap Lagu Lawas Legendaris
Armand Maulana luncurkan video klip lagu 'Bawa Daku Pergi' (Foto: instagram @armandmaulana04)

PARA generasi 90'an tentunya sudah tak asing lagi dengan lagu Bawa Daku Pergi yang dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya. Berkat lagu itu, nama Ruth Sahanaya pun turut melambung tinggi di jagat musik tanah air.

Tak terasa sudah 23 tahun berlalu, lagu itu kembali dinyanyikan ulang. Kali ini dibawakan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana.

Baca Juga:

Disclosure dan 13 DJ Ternama Lainnya Masuk dalam Lineup DWP 2019 Fase Kedua

Armand Maulana punya alasan kuat memutuskan untuk membawakan kembali lagu 'Bawa Daku Pergi' (Foto: instagram @armandmaulana04)

Bukan tanpa alasan Armand Maulana membawakan lagu itu. Karena pria kelahiran Bandung ini sudah lama jatuh hati dengan lagu tersebut dan ingin membawakannya.

"Gue saking senangnya dengan lagi ini. Sampai ngerasa, kenapa lagu ini dibawain Uthe sih, kenapa enggak buat gue?" ungkap Armand.

Ia menambahkan, jika saat Uthe mau membuat video lagu itu, Armand sempat diminta tolong menjadi cameo di video klipnya Tapi waktu itu Armand berhalangan. Karena hal itu juga lah Armand seperti memiliki 'dendam' pribadi dengan lagu tersebut.

Baca Juga:

Doa Iwan Fals di Hari Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Jadi, ketika ada kesempatan untuk menjadi penyanyi solo Ia ingin membawakan lagu tersebut.

Untuk mengaransemen lagu tersebut, Armand dibantu oleh Tatsuro Miller dan Irvnat sebagai vocal Director. Lagu karya Putut Mahendra ini diproduseri dan diaransmen ulang oleh DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller.

Tanpa meninggalkan unsur 90an dan synth-nya yang khas, Tatsuro dan Armand mampu membuat versi baru dari lagu ini. Sebagai seorang vocal director, Irvnat pun sukses mengeluarkan sisi vokal yang berbeda dari Armand Maulana.

Dalam videp liriknya yang telah dirilis awal tahun 2019, banyak yang memberikan apresiasi Armand Maulana dalam mendaur ulang lagu ini.

Lalu setelah menunggu lebih dari setengah tahun, Kini video klip Bawa Daku Pergi yang dinyanyikan ulang oleh Armand Maulana telah rampung.

Selain menjadi vokalis band Gigi, penyanyi solo, juri ajang pencarian bakat dan seorang Youtuber. Belum lama ini akun youtube Armand Maulana sudah mencapai 100 ribu subscriber. Lalu ditengah kesibukannya itu, Armand bisa meluangkan waktunya untuk merampungkan musik video yang telah lama dinantikan oleh banyak orang.

Upi Guava dipercaya untuk menggarap video klip lagu itu. Dalam video klip kali ini, Upi memberikan konsep retro futursim yang unik. Yaitu dengan mengandalkan gabungan video antara Armand Maulana dan sang model Julia Agil, yang bergaya bebas dan dikemas seperti fashion video.

Pada sisi grafisnya, video klip ini pun diberikan elemen neon, yang berkesinambungan dengan video lirik lagunya yang sempat dirilis pada awal tahun 2019 lalu.

Bagi Armand proses syuting musik video klip kali ini sangat cepat dan menyenangkan. Tapi lebih dari itu, Armand merasa sangat terkesan dengan video yang dihasilkan oleh Upi.

"Cukup surprise dengan hasil video dari Upi kali ini. Kayaknya juga ini pertama kalinya menggunakan konsep musik video yang full green screen seperti ini. Prosesnya pun sangat cepat serta menyenangkan" tutup Armand. (ryn)

Baca Juga:

Kahitna Serukan Cinta Indonesia Lewat Lagu Anyar

#Armand Maulana #Video Klip Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan