Musik

Armada Persembahkan 'Memori' Sebagai Lagu Terakhir

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 27 Januari 2023
Armada Persembahkan 'Memori' Sebagai Lagu Terakhir
Armada sepakat untuk membubarkan diri. (Foto: Dok/Armada)

BAND Armada berhasil membuat kejutan bagi para penggemarnya. Bukan kabar menggembirakan, justru sebaliknya, setelah menggemparkan dengan unggahan dari sang vokalis Rizal pada Senin (16/1). Ia akhirnya memutuskan untuk membubarkan Armada dengan persembahan terakhir berupa lagu Memori yang akan rilis pada 10 Februari 2023.

Pada unggahan tersebut Rizal menuliskan keterangan yang cukup bias dengan mengatakan, “Setelah 15 tahun bersama, naik dan jatuh.. mungkin ini waktu yang tepat.”

Pernyataan itu sontak mendatangkan polemik di antara para penggemar. Ada yang berasumsi ini merupakan tanda kembali Armada, adapula yang menganggap ini adalah kode pembubaran Armada.

Baca juga:

Band Armada Ganti Status Bubar?

“Setiap ada awal pasti ada akhir, sebuah konsep yang sudah jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Namun tak berarti takkan terjadi. Begitu juga bagi Armada,” tulis Armada dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (26/1).

Terungkap, bahwa salah satu asumsi tersebut ternyata menjadi kenyataan. Sayangnya, itu bukan sebuah berita baik. Tak bisa dipungkiri kiprah Armada dalam industri musik Tanah Air telah menorehkan banyak prestasi sekaligus kenangan di hati penikmat musik.

Besar melalui jalur musik mainstream, lagu-lagu Armada telah menjadi anthem tersendiri bagi hampir seluruh lapisan masyarakat, hal ini tervalidasi dalam banyak momen di festival musik, di mana terlihat dan terdengar ribuan yang terdiri dari berbagai kalangan kompak menyanyikan tembang dari Armada.

Baca juga:

Ombags Lepas Mini Album Kedua 'Bagus Dhanar Dhana'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ARMADA (@armadaband)

Terlepas dari penamaan genre pop, pop melayu, atau apa pun itu. Armada menjadi sebuah pondasi penting dalam hal merebut hati para penggemar. Kekuatan inilah yang membawa Armada menjelajah ke semua penjuru Tanah Air, bahkan berhasil menyebarkan lagunya di luar Indonesia.

Selama perjalanannya Armada sudah menelurkan total tujuh album, antara lain Balas Dendam (2008), Hal Terbesar (2009), Satu Hati Sejuta Cinta (2010), Pagi Pulang Pagi (2014), Maju Terus Pantang Mundur (2018), Dengerin Bang (2018), dan Kita Bersaudara (2021).

Bukan hanya rajin dalam merilis sebuah karya, perjalan musik Armada pun berhasil membuahkan pelbagai penghargaan, seperti SCTV Music Award dan Indonesia Music Award. (far)

Baca juga:

'Cidro Asmoro' Jadi Original Series Vision+ Pertama di 2023

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan