Arifin Ilham hingga Amien Rais Ikut Aksi Solidaritas Rohingya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 05 September 2017
Arifin Ilham hingga Amien Rais Ikut Aksi Solidaritas Rohingya
Petugas Kepolisian berjaga di depan gedung kantor Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta, Senin (4/9). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Aksi demonstrasi solidaritas untuk Rohingya bakal digelar ormas islam, Rabu (6/9) besok. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa aksi menuntut agar pemerintah Indonesia mengusir Dubes Myanmar.

Jubir FPI Slamet Maarif mengatakan aksi akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan titik kumpul Bundaran HI. Kemudian massa akan bergerak menuju Kedubes Myanmar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Massa akan berkumpul di HI kemudian melakukan long march menuju Kedubes Myanmar," kata Slamet, Selasa (5/9).

Ketua Presidium Alumni 212 itu mengaku, pada aksi besok akan dihadiri sekitar 20.000 massa dari berbagai ormas Islam. Unjuk rasa bertajuk "Selamatkan Muslim Rohingya" itu juga akan dihadiri sejumlah ulama, habaib hingga politisi.

"Ada Ustadz Arifin ilham, Pak Amien Rais, KH Abd Rasyid Syafii, Ketum FPI Ahmad Shobri Lubis dan lain-lain," kata dia.

Aksi solidaritas Rohingya merupakan buntut dari tindakan semena-mena militer Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya di Rakhine.

Dikabarkan, ribuan orang Rohingya mengungsi akibat pembunuhan dan pembantaian militer Myanmar. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait aksi besar-besar ke Kedubes Myanmar dalam artikel: 20.000 Massa Ormas Islam Kepung Kedubes Myanmar

#Myanmar #Pengungsi Rohingya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan