Arif Wibowo Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Iluni MM UI

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 10 Desember 2017
Arif Wibowo Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Iluni MM UI
Arif Wibowo (keempat kiri) seusai pengukuhan sebagai Ketua iluni MM UI, Jakarta, Sabtu (9/12). (Foto Ist)

MerahPutih.com - Muhammad Arif Wibowo dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Magister Manajemen Universitas Indonesia (Iluni MM UI) untuk Periode 2017-2022. Pengukuhan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Periode 2016-2019, Arief Budhy Hardono di Jakarta, Sabtu (9/12) lalu.

M. Arif Wibowo, yang kini menjabat sebagai Managing Director Airfast Indonesia mengaku, MM UI memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya. Untuk itu, amanah sebagai Ketua Umum Iluni MM UI, merupakan kepercayaan besar dan kesempatan bagi Arif untuk membalas jasa MM UI.

"Saya akan berkomitmen untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Program MM UI, Iluni FEB UI, dan Iluni UI untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," kata Arif melalui keterangan tertulis, Minggu (10/12).

Arif Wibowo (tengah belakang) seusai pengukuhan sebagai Ketua iluni MM UI, Jakarta, Sabtu (9/12). (Foto Ist)

Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono berharap Iluni MM UI bisa mengikuti jejak Iluni FEB UI yang memiliki kontribusi luar biasa bagi Iluni UI maupun masyarakat. Bukan hanya bermanfaat bagi alumni MM UI, melainkan memberikan manfaat kepada alumni di luar MM UI maupun masyarakat di luar alumni UI dan bangsa serta negara ini.

Sementara Sekjen Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (Iluni FEB UI), Pahala Mansury dalam sambutannya mewakili Ketua Umum Iluni FEB UI, mengingatkan mengenai pentingnya kolaborasi antara Iluni FEB UI, Iluni UI, dan Iluni MM UI, dalam membangun ekosistem ikatan alumni UI.

"Jika belajar ilmu manajemen saat ini semua orang berbicara mengenai bagaimana kita membangun suatu ekosistem. Karena pada 'zaman now' ini, kesuksesan suatu institusi banyak ditentukan oleh kemampuan membangun ekosistem," kata Pahala.

Lebih lanjut, Direktur Utama Garuda Indonesia ini mengatakan Iluni FEB UI tentu memilik program, begitu juga dengan Iluni UI, dan nantinya Iluni MM UI. Sinergi dari program-program ini sangatlah penting sehingga Iluni FEB UI, Iluni UI, dan Iluni MM UI bisa membangun ekosistem alumni UI yang bermanfaat bagi berbagai pihak. (*)

#Arif Wibowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan