Arief Poyuono: Memang Top Mas Budi Gunawan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 Juli 2019
Arief Poyuono: Memang Top Mas Budi Gunawan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan turut hadir dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siang ini.

Kehadiran BG dalam pertemuan kedua tokoh bangsa itu pun menjadi sorotan. Salah satunya datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Dirinya memuji sosok BG dan menyebut mantan Wakapolri itu sebagai komunikator politik berkelas.

Baca Juga: Pertemuan Mega dan Prabowo Bisa Jadi Bentuk Persiapan Koalisi Hingga Prakondisi Menuju 2024

Waketum Gerindra Arief Poyuono
Arief Poyuono (kiri). (MP/Yohanes Abimanyu)

“Ada Budi Gunawan ya dalam pertemuan Mega-Prabowo. Memang top Mas BG sebagai komunikator politik yang berkelas,” kata Poyuono dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Bukan tanpa alasan Arief Poyuono menyoroti kehadiran BG dalam pertemuan Megawati dan Prabowo. Pasalnya, saat Prabowo bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di stasiun MRT beberapa waktu lalu, BG juga ikut hadir.

“Di MRT pertemuan Prabowo-Joko Widodo juga ada Mas BG sang komunikator politik berkelas yang sudah tidak diragukan kemampuannya menjembatani adanya dialog antarpemimpin nasional yang beda jalan dan arah politiknya dalam membangun Indonesia,” ujar Poyuono.

Baca Juga: Sekjen PDIP Bocorkan Inti Pembicaraan Megawati-Prabowo

Lebih lanjut Ketua Umum Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (SP BUMN) Bersatu ini berharap BG bisa mempersatukan semua elite politik yang lagi tercerai berai saat ini. Dirinya juga berharap jenderal bintang empat itu bisa berkarier di dunia politik.

"Mas BG ini benar-benar oase di Padang Gurun Pasir politik Indonesia yang mencairkan suasana. Semoga Mas BG bisa jadi politisi di parpol yang pasti PDI Perjuangan sangat membutuhkan Mas BG," pungkasnya.

Pertemuan Megawati dan Prabowo. Foto: TKN
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Foto: Tim media TKN

Baca Juga: Soal Jatah Menteri, Megawati Serahkan ke Jokowi

Selain BG, sejumlah politikus dari PDIP dan Partai Gerindra juga turut hadir dalam pertemuan Megawati dan Prabowo. Dari PDIP ada Puan Maharani, Pramono Anung dan Prananda Prabowo. Sedangkan dari partai Gerindra ada Ahmad Muzani dan Edhy Prabowo. (Pon)

#Arief Poyuono #Prabowo Subianto #Budi Gunawan #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan