Arief Budiman: KPU Siap Terima Aspirasi Massa PA 212 Ketua KPU Arief Budiman. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menerima massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menyampaikan aksinya di KPU, pada Jumat (1/3) siang.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan pihaknya akan melayani aspirasi atau suara massa PA 212 esok. Ia pun mengaku tak akan melarang atau menolak kelompok manapun yang ingin menyuarakan aksinya di kantornya di Imam Bonjol, Menteng tersebut.

"Setiap orang kelompok organisasi boleh menyuarakan aspirasinya. Mau disuarakan di KPU dimana pun gapapa. KPU tentu akan melayani menerima aspirasi mereka," kata Arief di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Namun, Arif berharap, massa PA 212 itu harus bijak dalam menggunakan hak-haknya dalam menyuarakan aksinya di KPU.

Gedung KPU

"Kemudian juga tanggungjawab dalam menggunakan hak itu dan mereka juga bisa memahami KPU harus melakukan apa bisa melakukan apa. Kemudian siapa juga yang bisa melakukan itu," tuturnya.

Mudah-mudahan, Arif mengungkapkan, pada aksi PA 212 esok setelah solat Jumat pejabat KPU ada di lokasi. Sebab, ia mengaku, pegawai KPU saat ini tengah sibuk menghadiri undangan terkait Pemilu dan ada juga yang melakukan bimbingan Teknis (Bimtek).

"Maksudnya kalau memang harus menerima karena KPU ini kan hampir tiap hari kerjaannya itu setumpuk semua. Ada yang harus ke sana diminta bicara di sana diminta menghadiri ini melakukan pelatihan melakukan bimtek, Jadi semua tersebar kemana-kemana," ungkapnya.

Seperti diketahui, tersebar poster di kalangan awak media bahwa Jumat (1/3) massa PA 212 akan menggelar aksi di kantor KPU. Aksi itu dengan tema 'Apel Siaga Ummat' Menuju Pemilu Yang Damai, Jurdil Tanpa Kecurangan.

Massa PA diketahui akan melakukan long march dari Bunderan HI menuju KPU RI, usai solat Jumat. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH