Ariana Grande Kembali Digugat Perihal Plagiarisme di Lagu '7 Rings' Ariana Grande digugat terkait lagunya 7 Rings (Foto: Instagram/@arianagrande_diggzy)

POLEMIK lagu 7 Rings yang dinyanyikan oleh Ariana Grande tak kunjung selesai. Pada 2019, penyanyi Princess Nokia menuduh bahwa Ariana Grande melakukan plagiat terhadap salah satu lirik lagunya yang berjudul Mine.

Baca juga:

7 Rings, Hits Ariana Grande yang Penuh dengan Kontroversi

Hal ini pun terulang kembali, seperti dilansir dari Variety, penyanyi hip-hop bernama Josh Stone ‘DOT' menuduh Ariana Grande dalam lagunya 7 Rings’mengambil bagian chorus lagu ciptaan Josh Stone yang berjudul You Need I Got It pada tahun 2017. Stone juga menduga dalam hal ini ada campur tangan dari produser yang bekerja dengan Ariana Grande, Tommy Brown.

Ariana Grande Kembali Digugat Perihal Plagiarisme di Lagu '7 Rings'
Rapper Josh Stone menggugat Ariana Grande (Foto: Instagram/@iamjoshstone)

Stone mengaku, Brown salah satu eksekutif musik yang pernah ia datangi sebelumnya dan menunjukkan lagu ciptaanya yang berjudul You Need I Got It. Dalam lagu 7 Rings terdapat lirik yang berulang I want it, I got it. I want it, I got it. Sedangkan lagu Stone memiliki refrain yang berbunyi You need iy, I got it. You want it, I got it.

Baca juga:

Empat Fakta Menarik Tentang '7 Rings', Lagu Terbaru dari Ariana Grande

Gugatan ini telah diajukan ke pengadilan federal New York oleh pengacara Tamir Young. Para hali musik forensik pun telah menganalisis chorus dari kedua lagu tersebut dan menemukan ritme serta not lagu yang identik.

Dilansir Variety, menurut gugatan yang telah diajukan oleh Stone, lagu ‘7 Rings’ mendapatkan keuntungan lebih dari 10 juta dolar AS. Tidak Hanna sekadar tampil di Grammy Awards 2020, lagu ‘7 Rings’ ini pun salah satu lagu Ariana Grande yang mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2020.

Sampai saat ini, pihak Ariana Grande belum memberikan tanggapan terkait tuduhan yang diberikan oleh Josh Stone. (Bel)

Baca juga:

Album 'Thank U, Next Milik Ariana Grande Cetak Sejarah Baru


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya